Rabu, 22 Februari 2017

Cara Membuat Rambut Tipis Terlihat Tebal

Setiap wanita mendamba rambut panjang, tebal, sehat, dan berkilau. Tapi ada sebagian wanita yang mempunyai rambut tipis sehingga kepalanya tampak sedikit botak. Masalah seperti ini sebenarnya bisa diatasi dengan berbagai macam perawatan rambut untuk merangsang pertumbuhan rambut sehingga rambut menjadi lebat. Namun bila Anda tidak mempunyai cukup anggaran untuk perawatan mahal, tidak ada salahnya Anda mencoba melakukan perawatan dasar yang meskipun mudah dan murah tapi tetap efektif menebalkan rambut. Berikut tujuh langkah yang dirangkum dari Lifespan.
1. Menyasak Rambut
Cara sederhana memberi volume pada rambut tipis adalah dengan sasak rambut. Kumpulkan rambut di daerah ubun-ubun kepala, lalu sisir ke bawah hingga menjadi kusut. Jika sudah, sisir perlahan rambut dengan jari tangan sampai rambut terlihat rapi. Untuk menjaga bentuknya, semprotkan hair spray secukupnya.

2. Mewarnai Rambut
Anda bisa mencoba warna rambut baru yang memberi ilusi rambut tebal dan bervolume. Datanglah ke salon dan konsultasikan kepada ahlinya mengenai warna cat rambut apa yang sesuai dengan wajah, warna kulit, dan cara berbusana Anda. Anda tidak perlu mencat seluruh rambut Anda, teknik highlight atau downlight bisa pula dijadikan trik untuk memberi volume pada rambut tipis. Tapi ingatlah untuk selalu minta saran kepada penata rambut profesional untuk membantu Anda mendapatkan warna dan tatanan rambut yang tepat.

3. Mengeriting Rambut
Penggunaan hot roller atau alat pengeriting rambut dapat membantu rambut Anda terlihat bervolume dengan membuatnya jadi keriting. Jika Anda ingin menambahkan lebih banyak volume pada rambut, pilihlah alat pengeriting berukuran lebih besar. Cukup 15 menit menggunakan alat pengeriting, Anda akan dapatkan rambut ikal seharian. Tambahkan hair spray untuk menjaga tatanan rambut lebih lama.

4. Blow Dry
Cara terkuno yang sering dilupa adalah blow drying. Dengan menggunakan hair dryer, keringkan rambut Anda dari arah dalam sambil disisir dari atas ke bawah. Ini akan membuat rambut terlihat bervolume dan tebal. Jangan lupa untuk melengkapinya dengan menyemprotkan hair spray untuk hasil yang tahan lama.

5. Potongan Rambut
Potongan rambut baru memberi tampilan segar dan mampu mengubah seluruh penampilan Anda. Pilihlah model potongan rambut dengan banyak layer sehingga rambut terlihat lebih tebal. Rambut pendek, sedang, maupun panjang, potongan rambut berlapis ini secara efektif memberi volume pada rambut yang tipis. Konsultasikan dengan penata rambut tentang model potongan berlapis yang cocok untuk Anda.

6. Perawatan Alami
Tidak mempunyai produk perawatan rambut yang lengkap bukan lagi penghambat akan usaha Anda menebalkan rambut. Perawatan alami seperti penggunaan lidah buaya dan minyak kelapa bisa rutin Anda lakukan untuk mendapatkan rambut lebat idaman. Lidah buaya sudah lama digunakan untuk merawat rambut dan mengatasi kerontokan. Sementara minyak kelapa mempunyai nutrisi untuk merangsang pertumbuhan rambut.

7. Produk Perawatan Rambut
Pilihlah shampo dengan formula melebatkan rambut. Sebaiknya hindari pemakaian conditioner karena akan membuat rambut menjadi berat sehingga sulit mengembang. Solusinya adalah memilih shampo yang mempunyai fungsi two-in-one, yakni melembutkan serta menebalkan.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Portal Berita Kecantikan Gifiskincare Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar