Rabu, 22 Februari 2017

Cara Menjaga Kelembutan Bibir

Banyak wanita yang bermasalah dengan bibir kering, pecah-pecah, dan mengelupas. Bibir yang kering akan sulit diaplikasikan dengan lipstik sehingga pulasannya tidak rata dan lembut. Kita semua menginginkan bibir yang sehat, lembut, dan kissable. Untuk mendapatkan itu, berikut cara eksfoliasi bibir yang efektif membuat bibir menjadi sangat lembut bersama dengan perawatan lainnya.
1. Eksfoliasi
Eksfoliasi bibir sama pentingnya dengan eksfoliasi kulit, yakni mengangkat kulit mati kering. Ada banyak produk lip scrub di pasaran yang dapat Anda coba untuk cara efisien melembutkan bibir. Namun cara sederhana dengan membuat lip scrub sendiri pun tidak kalah efektif melembutkan.

Bahan yang diperlukan untuk membuat lip scrub adalah gula pasir, madu, dan minyak zaitun. Jika tidak ada minyak zaitun, Anda bisa menggantinya dengan Vaseline. Campur semua bahan hingga teksturnya kasar berpasir. Lalu aplikasikan pada bibir, gosok-gosokkan bibir secara lembut dan lap dengan tissue. Cara lain adalah menggosokkan bibir dengan sikat gigi atau melapnya dengan handuk. Bibir Anda seketika akan menjadi sangat lembut seperti pantat bayi, berwarna merah merona alami, dan kissable.

2. Lip Balm
Siapkan lip balm di tas Anda sebagai persiapan bilamana sewaktu-waktu bibir mulai mengering dan mengelupas. Jangan lupa gunakan pula lip balm sebelum tidur. Sebagian besar dari kita akan terbuka mulutnya ketika tidur sehingga bibir kembali kering karena keluar-masuknya udara yang kita hirup melalui mulut. Lip balm akan menjaga bibir Anda lembab dan lembut.

Anda bisa membuat lip balm sendiri di rumah karena fungsi penting lip balm sebagai pelembab bibir. Cukup siapkan minyak kelapa, beeswax, dan bahan lain sesuai selera, misalnya minyak esensial peppermint untuk aroma lembut bibir.

3. Jangan Menjilat Bibir
Jika Anda pikir membasahi bibir dengan air liur saat bibir kering bisa melembabkan bibir, itu salah besar. Faktanya adalah menjilat bibir dengan air liur justru membuat bibir semakin kering. Parahnya, jika Anda suka mengelupas kulit bibir yang kering, bibir bisa berdarah dan menimbulkan iritasi.

4. Banyak Minum Air Putih
Minumlah banyak air putih seperti yang direkomendasikan, yaitu 8 gelas per hari. Air akan menjaga tubuh hidrasi dari dalam ke luar. Dengan banyak minum air putih, Anda dapat menghindari bibir kering pecah-pecah. Selain itu, air putih juga menyehatkan tubuh.

0 komentar:

Posting Komentar