Rabu, 22 Februari 2017

Cara Biar Kamu Nggak Kena PHP

Udah sayang-sayangan tapi nggak buruan ditembak? Udah lengket banget kayak prangko, tapi tak kunjung dikirim tanda cinta? Waspadalah! Itu bisa jadi ciri kamu bakalan jadi korban penyebar virus PHP (Pemberi Harapan Palsu).Di-PHP-in sama gebetan itu memang sangat menyakitkan hati dan perasaan. Sudah seneng sekaligus bangga karena setelah bertahun-tahun akhirnya ada juga yang naksir sama kamu, eh nggak taunya cuma PHP. Iya, sakitnya tuh di sini (sambil nunjuk jidat yang penuh jerawat).
Virus PHP itu memang memberikan kesenangan dan kegembiraan di awal, namun sangat menyakitkan di bagian akhirnya. Ibarat naik-naik ke puncak gunung, eh pas sampai di puncak malah terjatuh gara-gara kepleset kulit pisang. Pasti sakit banget rasanya! Nggak percaya? Coba aja sendiri!
Nah, biar kamu nggak jadi korban virus PHP, berikut ada beberapa cara yang bisa kamu lakuin saat dideketin seseorang:

1. Jangan kepedean
Kamu jangan mudah terlena dengan keramahan, kebaikan, perhatian, atau hal baik apa pun yang diberikan oleh seseorang yang kamu jadiin gebetan. Bisa saja kan, dia juga melakukan hal yang sama ke orang lain, selain kamu? Untuk itu, kamu jangan kepedean.
Kepedean/ke-ge-er-an dengan mengartikan kebaikan seseorang sebagai wujud cinta justru akan membuat kamu jatuh ke virus PHP. Karena kepedean inilah yang bikin kebanyakan orang merasa jadi korban PHP.

2. Jangan terlalu berharap
Terlalu berharap hanya akan membuat kamu kecewa jika ternyata apa yang kamu harapin itu tidak terwujud. Lebih baik kamu jalani dulu apa yang ada, biarkan semuanya mengalir seperti air di sungai. Berharap boleh saja, tapi jangan pakai “terlalu” nanti dimarahin Bang Haji.
Harapan memang bisa membuat seseorang jadi bersemangat dalam menjalani hidup. Tapi, harapan juga bisa menjadi penyebab seseorang jadi malas hidup karena sudah terlanjur kecewa. Waspadalah-waspadalah!!

3. Tutup poin aja
Sebelum kamu jadi korban PHP, mendingan kamu tutup poin aja sama gebetan. Tanyain secara langsung apa maksud dia bilang “sayang” atau “cinta” di pesan BBM atau komentar. Kalau memang ternyata beneran cinta diterima, kalau nggak beneran cinta, minta dia buat mundur dari sekarang. Bilang kalau kamu itu nggak mau di-PHP-in.
Yang terpenting, kamu itu tetep harus positif thinking. Siapa tahu dia tidak bermaksud PHP-in kamu, hanya saja sejak awal dia itu cuma ingin berteman saja sama kamu. Jadi, jangan ngecap orang itu suka PHP, jika kamu belum tahu kebenarannya.
Stop virus PHP di antara kita!!

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Tipsperawatanwajahdantubuh Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar