Rabu, 22 Februari 2017

Rahasia Kecantikan Wanita Meksiko

Mewarisi rahasia dan tradisi suku Maya, wanita Meksiko memiliki rahasia tersendiri dalam merawat kecantikannya. Jika Anda melihat wanita Meksiko seperti Thalia dan Salma Hayek, Anda pasti penasaran bagaimana cara mendapat wajah semulus itu. Khususnya Salma Hayek, meski umurnya sudah kepala empat, sama sekali tidak tampak adanya keriput, noda hitam, atau lingkaran hitam mata. Untuk mengungkap rahasia karisma kecantikan wanita Meksiko, mari kita daftar satu per satu poinnya.
1. Tepezcohuite
Kulit pohon Tepezcohuite diperkaya dengan analgesik, anti-mikroba, dan fungsi regenerasi. Krim wajah yang terbuat dari kulit pohon Tepezcohuite sangat populer digunakan oleh para wanita Latin asal Meksiko. Manfaat Tepezcohuite antara lain melawan keriput, meredakan kulit terbakar, serta mengatasi eksim, luka, jerawat, psoriasis, dan stretch mark. Zat tanin di dalamnya bagus untuk mencegah infeksi dan pembentukan bekas luka.

2. Kaktus
Kaktus adalah tanaman yang sangat mudah ditemukan di Meksiko. Wanita Meksiko biasa menggunakan daging kaktus pada seluruh tubuh untuk melakukan pemijatan. Mempunyai manfaat yang serupa dengan lidah buaya, kaktus mempunyai efek menyembuhkan, mendinginkan, dan detoks. Jadi, sangat menyegarkan menggunakan kaktus sebagai bahan untuk perawatan kulit karena sifatnya tidak menyumbat pori kulit.

3. Jalapeno dan Tequila
Rahasia rambut cantik dan indah ala wanita Meksiko ternyata terdapat pada jalapeno dan tequila. Wanita Meksiko biasa menggunakan dua bahan tersebut untuk mencuci rambut dengan tujuan mempercepat pertumbuhan rambut dan membuat rambut berkilau. Mereka biasa merendam cabai jalapeno di tequila selama beberapa hari di tempat tertutup dan terhindar dari sinar matahari. Mereka mencuci rambut dengan campuran tersebut setiap dua kali sebulan. Hasilnya adalah rambut sehat, panjang, dan berkilau.

4. Alpukat
Bisa dibilang alpukat adalah buah andalan Meksiko karena alpukat dengan sangat mudah ditemukan pada setiap makanan. Wanita Meksiko biasa menggunakan alpukat sebagai masker wajah dan rambut. Alpukat dipenuhi dengan vitamin A yang membantu mengeluarkan semua sel kulit mati. Asam amino glutamin di dalamnya mampu membersihkan kulit dan melindungi kulit dari faktor lingkungan. Kandungan vitamin E juga menjaga kelembaban kulit, rambut, serta kulit kepala.

5. Eksfoliasi
Bagi wanita Meksiko, eksfoliasi sangat sangat sangatlah penting. Bahkan mereka selalu menyediakan garam laut kasar di kamar mandi untuk melakukan eksfoliasi kulit seluruh tubuh. Eksfoliasi ini akan melunturkan kulit mati, menghaluskan kulit, dan meregenerasi kulit. Selain garam laut, mereka juga menggunakan produk eksfoliasi lain seperti spons loofah, handuk eksfoliasi, dan sarung tangan eksfoliasi.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Portal Berita Kecantikan Gifiskincare Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar