Rabu, 22 Februari 2017

Beberapa Alat Make Up yang Wajib Dimiliki

Kosmetik atau yang sering disebut make up merupakan hal yang tidak asing lagi. Mulai dari dewasa hingga remaja pun tidak terlepas dari benda yang mempunyai manfaat yang terbilang luar biasa ini. Dengan make up, para wanita dapat terlihat jauh lebih cantik dibandingkan sebelumnya dan dapat menyamarkan berbagai bekas jerawat maupun bintik-bintik hitam di wajah. Selain itu, make up juga dapat menyesuaikan ataupun merubah bentuk wajah kita seperti bentuk wajah bulat dapat terlihat lebih oval atau lonjong.Jika dulu yang dominan menggunakan make up adalah kalangan wanita dewasa, tetapi sekarang anak-anak remaja pun tidak mau kalah. Banyak sekali remaja-remaja saat ini yang senang ber make up agar terlihat lebih cantik dan menarik, terutama pada lawan jenisnya. Tak jarang, mereka juga membawa tas yang berisikan alat-alat make up ke sekolah maupun ke kampus untuk menunjang penampilannya. Itu lah yang membuat make up sudah tidak mengenal umur penggunanya.
Berikut ini ada 8 kosmetik yang wajib dimiliki:

1. Bedak
Bedak merupakan alat make up yang paling mendasar dan pasti dimiliki oleh setiap wanita. Beberapa merk bedak juga sudah dilengkapi dengan tambahan foundation agar lebih efektif. Bedak juga selalu dibawa pada saat berpergian karena selain bentuknya yang tidak besar dan tidak berat, benda ini juga hanya tahan kurang dari 6 jam apalagi kalau sudah terkena air. Maka dari itu bedak menjadi benda penting berada di dalam tas.

2. Pensil Alis
Beberapa wanita kurang percaya diri dengan alis yang dimilikinya, maka dari itu pensil alis menjadi salah satu alat make up yang wajib bagi mereka karena alis menjadi faktor penting dalam menyesuaikan bentuk dan raut wajah pemiliknya. Alis yang dimiliki setiap wanita tidaklah sama, terlebih lagi mereka yang mempunyai alis tipis. Wanita mengakalinya dengan cara menggunakan pensil alis dan warnanya pun dapat disesuaikan.

3. Maskara
Maskara adalah penunjang penting bagi bulu mata terlebih lagi bagi yang mempunyai bulu mata tipis dan sedikit. Berbagai macam fungsi maskara yang tersedia seperti menebalkan, melentikkan, memanjangkan, bahkan yang mencakup 3 in 1 (menebalkan, melentikkan, memanjangkan). Sesuaikan maskara yang digunakan dengan selera dan jenis bulu mata, maka Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Eyeshadow
Bukan hal yang asing lagi mendengar kata eyeshadow. Eyeshadow adalah pewarna kelopak mata dan bersifat penting karena berfungsi sebagai fitur penonjol bagi orang yang melihatnya. Selain itu, eyeshadow juga berfungsi untuk membuat mata terlihat lebih besar, lebih kecil, atau lebih luas. Tetapi, berhati-hatilah pada saat menerapkan eyeshadow karena bisa merusak tampilan Anda.

5. Blush On
Penggunaan blush on dapat memberi rona segar pada wajah dan juga sebagai shading sehingga wajah terlihat memiliki bentuk yang sempurna. Pastikan memilih blush on yang sesuai dengan warna kulit Anda.

6. Lip Balm
Bentuk lip balm bermacam-macam, ada yang cair dan berbentuk krim dan ada pula yang berbentuk padat seperti lipstick. Fungsi pemakaian lip balm untuk melindungi bibir dan menjaga kelembaban bibir, terutama bagi yang mempunyai bibir kering dan pecah-pecah. Lip balm biasanya juga digunakan sebelum menggunakan lipstick.

7. Lip Tint
Lip tint mulai populer khususnya di kalangan remaja karena warna yang dihasilkan lebih natural dan pemakaiannya yang praktis. Keunggulannya adalah mampu bertahan lama dan sangat cocok untuk gaya rias alami.

8. Lipstick
Tidak berbeda dengan lip tint, lipstick juga tersedia dalam bentuk krim, cair, maupun lipstick padat. Anda dapat memilih ingin memakai lip tint atau lipstick. Sifatnya cenderung lebih pekat dan tidak transparan. Fungsi utama lipstick bukan untuk melembabkan bibir tetapi, hanya memberi warna pada bibir.

Sudahkah Anda memiliki alat-alat make up yang disebutkan di atas? Jika belum, segera lah dan bersiap untuk tampil cantik dan lebih percaya diri ya!

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Portal Berita Kecantikan Gifiskincare Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar