Kamis, 23 Februari 2017

5 Cara Hemat Menghilangkan Komedo

Mempunyai wajah yang cerah dan bersih secara alami tentunya merupakan dambaan bagi setiap orang, khususnya  perempuan. Namun ada saja masalah kulit yang dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang, salah satunya komedo. Sebelum membahas bagaimana cara menghilangkannya, yuk kita ulas sedikit sebenarnya apa itu komedo.
Komedo, benda kecil yang menjengkelkan ini merupakan kotaran-kotoran kecil yang menyumbat pori-pori pada wajah, bisa terbuka atau tertutup. Komedo yang terbuka biasanya disebut dengan komedo hitam, karena terlihat seperti pori-pori yang menghitam. Sedangkan komedo yang terbuka bisanya disebut dengan komedo putih, karena terlihat seperti tonjolan putih kecil yang tumbuh di atas pori-pori wajah. Komedo merupakan salah satu dari jenis jerawat yang disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan kelenjar minyak yang berlebih pada kulit.
Terdapat banyak cara yang bisa dilakukan untuk membasmi kotoran menyabalkan ini. Tidak jarang sebagian orang rela merogoh kocek yang terbilang mahal dengan melakukan perawatan di salon kecantikan sampai meminum obat herbal. Apakah harus mahal untuk menjadi cantik? absolutely no. Berikut adalah cara hemat menghilangkan komedo.

1. Putih Telur

Putih telur memang sangat berkhasiat untuk kesehatan kulit wajah. Selain bisa menghilangkan bekas jerawat, ternyata putih telur juga dipercaya dapat menghilangkan komedo.

Cara mekakai putih telur pada wajah:

Bersihkan wajah dengan lap basah atau cuci muka
Ambil 1 butir telur, pisahkan putih telur dengan kuning telur
Usapkan putih telur pada wajah yang berkomedo
Diamkan hingga kering, sekitar 10-15 menit
Bilas wajah dengan air bersih

2. Uap Air

ini adalah salah satu cara tersimpel untuk menghilangkan komedo, selain mudah, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk melakukannya.

Cara memakai uap air pada wajah:

Rebus air hingga mendidih
Setelah air mendidih, masukan air tersebut ke dalam wadah
Hadapkan wajah Anda ke air tersebut
Diamkan hingga muka Anda berkeringat karena uap air tersebut
Tekan bagian wajah yang berkomedo sampai komedo keluar
Bersihkan muka dengan handuk kering yang lembut dan bersih

3. Lemon

Lemon adalah salah satu buah yang sangat kaya akan vitamin C. Lemon mampu membunuh sel-sel kulit mati yang ada pada wajah. Lemon juga bisa membuat kulit wajah menjadi lebih bersih.

Cara memakai lemon pada wajah:

Bersihkan wajah
Iris lemon menjadi beberapa potong
Pijat bagian berkomedo dengan irisan lemon tersebut
Bersihkan wajah dengan air bersih

4. Lidah Buaya

Selain berkhasiat untuk kekuatan akar rambut, ternyata kandungan yang terdapat di dalam lidah buaya juga mampu untuk membasmi komedo membandel pada wajah.

Cara memakai lidah buaya pada wajah:

Bersihkan lidah buaya
Pilih lidah buaya yang masih segar
Belah lidah buaya hingga gelnya keluar
Usapkan gel lidah buaya pada wajah yang berkomedo
Diamkan selama 10 – 15 menit
Bilas wajah dengan air bersih

5. Tomat

Ternyata vitamin c yang terkandung pada buah tomat, lebih banyak dari vitamin c yang terkadung pada buah jeruk. Semakin matang buah tomat, maka kandungan vitaminnya juga semakin banyak. Kandungan di dalam buah tomat berkhasiat untuk mengurangi produksi minyak berlebih yang dapat menyebabkan komedo pada wajah.

Cara memakai tomat pada wajah:

Bersihkan wajah
Potong buah tomat menjadi dua bagian
Oleskan tomat pada wajah yang berkomedo
Diamkan 10 -15 menit
Bilas wajah dengan air bersih
Tidak ada salahnya jika Anda mencoba sendiri perawatan-perawatan praktis, hemat, dan simpel seperti di atas. Mulailah menjaga kesehatan dan kebersihan wajah dengan cara yang mudah dan alami. Karena cantik, tidak harus mahal.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Tipsperawatanwajahdantubuhh Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar