Jumat, 03 Februari 2017

7 Makanan yang Membuat Wajah Mulus

Meski kita rajin memakai produk perawatan wajah dan rutin merawat wajah dengan berbagai jenis masker, setidaknya cara diet kita pun berpengaruh pada kesehatan kulit wajah. Apa yang kita makan akan terlihat dari kondisi tubuh dan tentu saja wajah. Ingin wajah bebas jerawat, halus, serta sehat?berikut tujuh makanan yang dapat membantu wajah menjadi mulus bebas jerawat dan keriput:

1. Ikan
Ikan seperti salmon dan tuna mengandung biotin, yaitu vitamin B yang memproduksi asam lemak omega-3 dan omega-6 serta mengeluarkan asam amino. Kekurangan biotin dalam tubuh akan menyebabkan kulit kering bersisik dan kita tidak ingin itu terjadi pada kulit kita.

2. Biji Chia
Kaya akan omega-3, biji chia dapat mengurangi retensi air sehingga menjaga kelembaban kulit. Dikenal pula sebagai tanaman yang paling kaya akan antioxidant, biji chia dapat melindungi kulit dari radikal bebas yang dapat merusak sel serta jaringan kulit.

3. Ubi Jalar
Konsumsi makanan bervitamin A seperti ubi jalar, wortel, dan bayam dapat meningkatkan tampilan warna wajah, memberinya rona alami seperti kekuningan atau kemerahan.

4. Almond
Penuh dengan kandungan vitamin E, almond dapat memberi kelembaban dan merangsang produksi kolagen dan elastin untuk menjaga keelastisan kulit. Kulit yang lembab adalah kunci dari kulit yang sehat dan muda. Vitamin E juga bekerja sebagai pelindung kulit dari sinar matahari.

5. Biji Bunga Matahari
Vitamin E dan antioxidant pada biji kecil bunga matahari melindungi kulit dari penuaan yang disebabkan faktor lingkungan. Selain itu, biji bunga matahari dapat pula memperbaiki kerusakan kulit akibat sinar matahari.

6. Karbohidrat
Ganti pasta dan nasi putih yang dapat menyebabkan inflamasi dan jerawat dengan karbohidrat kompleks seperti barley, quinoa, buncis, dan nasi merah. Makanan ini memiliki kadar glycemic yang rendah.

7. Jus Jeruk
Vitamin C pada jeruk membantu produksi kolagen, protein penting dalam menjaga kemudaan kulit. Antioxidant jeruk juga baik untuk melindungi kulit dari polusi dan lingkungan yang berbahaya.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Tipsperawatanwajahdantubuh Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar