Jumat, 03 Februari 2017

Manfaat Lendir Siput untuk Kecantikan Kulit

Belakangan ini banyak merk produk kecantikan yang gencar-gencarnya mengeluarkan berbagai macam produk berbahan dasar lendir siput. Dimulai dari Asia dan Amerika Selatan, lendir siput dipakai sebagai bahan pembuatan produk perawatan wajah dan kosmetik. Di Jepang, bahkan ada sebuah spa yang menawarkan perawatan siput hidup yang ditempelkan pada kulit.
Pada awalnya, manfaat lendir siput ini secara tidak sengaja ditemukan oleh seorang petani budidaya siput asal Chili, Amerika Selatan. Ia menyadari bahwa tangannya menjadi sangat halus dan muda serta luka di tangannya menjadi cepat sembuh. Dari situlah diketahui bahwa lendir siput memiliki banyak manfaat bagi kulit.

Lendir siput yang diproses menjadi krim kecantikan sangat popular di Korea Selatan. Merk kecantikan Missha pertama kali memperkenalkan krim siput, serum siput, dan masker siput. Kemudian diikuti dengan banyak merk lain yang mengeluarkan seri produk perawatan kulit berbahan dasar ekstrasi dari siput ini.

Apakah Anda sudah pernah mencoba memakai produk lendir siput, ladies? Tidak ada salahnya mencoba karena lendir yang dihasilkan binatang ini mempunyai banyak manfaat untuk kulit. Bahkan aktris Katie Holmes dan mantan personil Pussycat Dolls Ashley Roberts menjadi pecinta produk gel siput ini. Dermatologis Macrene Alexiades-Armekanas, M.D. menjelaskan bahwa ekstrak lendir siput mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kulit. Lendir siput ini telah lama dikenal oleh orang Yunani kuno sebagai bahan untuk mengurangi inflamasi.

1. Anti-Aging
Penelitian menunjukkan bahwa lendir siput yang diproses menjadi produk krim kecantikan dapat merangsang produksi elastin dan kolagen pada tubuh. Protein elastin dan kolagen inilah yang membuat kulit menjadi elastis, muda, dan kencang. The University of Maryland Medical Center melaporkan bahwa glycolic acid membantu mengurangi penampakan keriput dan kerutan pada wajah. Kandungan glycolic acid pada lendir siput inilah yang berguna mengangkat sel kulit mati dan menggantinya dengan yang baru, membuat kulit menjadi lebih muda dan sehat.

2. Mengatasi Jerawat
Antimikroba yang ditemukan pada lendir siput berguna melawan bakteri penyebab jerawat. Nutrisi glycolic acid pun bermanfaat merawat dan mencegah datangnya jerawat. Jadi, lendir siput ini dapat mengurangi radang yang diakibatkan oleh jerawat.

3. Melembabkan
Kelembaban wajah adalah salah satu faktor dari cepat-lambatnya proses penuaan kulit. Nutrisi hyaluronic acid pada lendir siput dapat mengunci kelembaban kulit, bekerja di bawah lapisan kulit dimana ia melembabkan lapisan permukaan kulit.

4. Menyembuhkan Luka
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa krim lendir siput dapat membantu proses penyembuhan luka menjadi lebih cepat dan hasilnya dapat dilihat secara signifikan. Manfaat melembabkan inilah yang mendinginkan kulit sehingga mengurangi radang akibat luka atau terbakar. Tidak hanya itu, lendir siput juga bekerja secara efektif mengatasi luka akibat jerawat.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Tipsperawatanwajahdantubuh Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar