Minggu, 18 September 2016

Cara ini dijamin bikin anak mau makan sayur


Pertanyaan
Bagaimana cara yang jitu untuk membuat anak jadi mau makan sayur atau doyan makan sayur?

Jawaban
Berikut terdapat tips yang dapat Anda lakukan:

Sajikan makanan favorit anak Anda
Cari tahu apa makanan favorit anak Anda dan gantilah beberapa bahan dengan sayuran saat memasak. Anda dapat tambahkan sayuran saat menyiapkan makanan favorit anak Anda seperti smoothie, kue, pizza, lasagna, spaghetti dan bahkan es krim. Dengan begitu anak susah makan sayuran tersebut mulai suka menyantap sayuran dengan makanan favoritnya. 

Tawarkan mereka macam-macam sayuran
Pada awalnya, anak Anda mungkin menolak sayuran yang Anda sajikan di atas meja namun hal ini tidak berarti Anda harus berhenti menawarkan sayuran pada anak susah makan tersebut. Sebaliknya, Anda harus terus menyajikan sayuran setiap waktu makan. Jika anak Anda terbiasa melihat sayuran di atas meja, nanti mereka mungkin akan menyukai sayuran.

Ajak anak Anda siapkan makanan
Anda dapat melakukan hal ini dengan membiarkan anak Anda mengambil atau memilih sayuran segar di supermarket. Di rumah, Anda dapat meminta dia untuk mencuci sayuran yang Anda butuhkan untuk memasak. Dengan cara ini, anak Anda akan lebih tertarik pada sayuran yang telah mereka siapkan sebelumnya.

Beri contoh yang baik
Dengan memberi contoh yang baik dengan dengan menunjukkan pada anak Anda bahwa Anda juga menikmati makan sayuran. Jika mereka melihat Anda melakukan hal tersebut setiap waktu makan, anak sulit makan sayur tersebut akan penasaran dengan apa yang Anda makan dan akhirnya mereka akan makan sayuran yang Anda sajikan.

Buat waktu makan jadi menyenangkan
Jangan pernah memaksa anak untuk makan sesuatu yang dia tidak suka. Jangan juga jejali mereka dengan sayuran saat makan. Hal ini mungkin akan membuat mereka merasa bad mood tentang makan sayuran dan berpikir bahwa waktu makan adalah saat yang mengerikan.

0 komentar:

Posting Komentar