Jumat, 03 Februari 2017

7 Kesalahan Saat Mengeringkan Rambut dengan Hair-Dryer

Cara mengeringkan rambut dengan cepat adalah menggunakan hair-dryer atau pengering rambut. Namun adakalanya terlalu sering menggunakan alat ini bisa menyebabkan rambut kering dan rusak. Terlebih bila cara menggunakannya salah pula, kerusakan rambut bisa semakin cepat dan parah. berikut kesalahan dalam penggunaan hair-dryer.
1. Tidak Melindungi Rambut
Sebelum menggunakan pengering rambut atau alat pemanas lainnya pada rambut, sebaiknya Anda melindungi rambut terlebih dahulu dengan memakai produk perlindungan terhadap panas. Ini bertujuan memberi lapisan pada kultikula rambut sehingga ketika bersentuhan dengan panas tidak akan cepat kering dan rusak. Semprotkan produk pelindung rambut dari panas ini pada rambut yang lembab sebelum menyentuhkannya pada panas alat penata rambut.

2. Tidak Membagi Rambut
Jika Anda memiliki rambut yang panjang dan tebal, mengeringkan rambut akan menghabiskan banyak waktu. Solusi terbaik agar rambut kering secara merata adalah membagi rambut menjadi bagian-bagian kecil. Gunakan penjepit rambut untuk menjaga agar rambut yang belum dikeringkan tidak bersentuhan dengan rambut yang tengah dikeringkan. Dengan membagi rambut seperti ini, Anda bisa bekerja dengan maksimal mengeringkan tiap helai rambut.

3. Tidak Menggunakan Mulut Hair-Dryer
Mulut hair-dryer yang berbentuk seperti mulut bebek ini berguna memusatkan aliran udara. Jika Anda tidak memasang mulut pipa ini pada hair-dryer, udara panas mengalir ke segala arah pada rambut Anda. Padahal, mulut hair-dryer ini bekerja pada bagian rambut yang sedang Anda keringkan sehingga aliran udaranya terpusat pada bagian rambut tersebut. Di bagian pangkal rambut, aliran udara hair-dryer membentuk volume, sedangkan di ujung rambut akan menjadi halus.

4. Cara Pegang yang Salah
Untuk mengontrol kerja hair-dryer, peganglah pada bagian handle-nya, bukan badan hair-dryer. Gerakkan hair-dryer bersamaan dengan gerak sisir agar hasil keringnya maksimal dan rambut menjadi lembut. Bagian mulut hair-dryer pun harus dipasang dengan arah yang sama dengan handle. Dengan begini, arah aliran udara bisa melewati sisir yang disisirkan pada rambut.

5. Salah Memilih Sisir
Hasil blow yang bagus ditunjang pula dari pemilihan sisir yang tepat. Sisir metal baik untuk rambut yang indah dan sehat, namun bisa menyebabkan kerusakan parah bila digunakan bersamaan dengan alat pemanas. Jika rambut Anda kasar, gunakan sisir yang lembut, yaitu yang menggunakan sisir alami sehingga tidak akan merusak dan membuat rambut sangat kering.

6. Rambut Tidak Kering Sempurna
Menggunakan alat catok atau pengeriting rambut pada rambut yang belum terlalu kering bisa mengakibatkan kerusakan rambut. Banyak yang salah paham bahwa bila rambut sudah panas berarti rambut sudah kering. Padahal, panas tidak berarti kering. Atur hair-dryer pada cool mode dan anginkan ke seluruh rambut. Ini dapat membantu mengetahui apakah rambut Anda sudah kering sempurna atau belum.

7. Tidak Menggunakan Produk Akhir
Rambut tidak akan terbang-terbang bila setelah memblow dengan hair-dryer Anda menggunakan produk akhir seperti hair spray atau minyak rambut. Produk akhir penataan rambut ini akan menjaga kilau dan melindungi kultikula rambut. Usapkan secukupnya pada bagian ujung rambut dan sisirkan dengan tangan. Jangan mengusapkan terlalu banyak produk jika Anda tidak ingin rambut cepat berminyak dan lepek nantinya.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Portal Berita Kecantikan Gifiskincare Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar