Jumat, 03 Februari 2017

Inilah Tips Agar Wangi Parfum Tahan Lama

Bagi banyak orang, parfum adalah kebutuhan pokok yang mampu menunjak penampilan dan meningkatkan rasa percaya diri. Dalam sehari, orang cenderung berulang kali menyemprotkan parfum di tubuh mereka karena aromanya tidak tahan lama. Hal ini tentu menjadi salah satu pemborosan, apalagi harga parfum tidak murah.
Yang jadi permasalahan adalah, banyak orang yang tidak mengetahui cara tepat memakai parfum sehingga aromanya cepat lenyap. Untuk membuat wangi parfum tahan lama, terdapat beberapa trik sederhana yang dapat Anda lakukan, berikut di antaranya kami kutip dari Boldsky.

Ganti aturan pakai
Agar wangi parfum tahan lama, cobalah mengubah urutan Anda saat bersiap-siap dan dandan. Biasanya, menyemprotkan parfum adalah langkah terakhir yang dilakukan sebelum pergi keluar rumah. Hal ini sebenarnya salah. Semprotkan parfum di area-area yang tepat di tubuh sebelum berpakaian dan berdandan. Menyemprotkan parfum pada kulit akan melepaskan aromanya ke udara. Sedangkan menyemprotkannya pada pakaian hanya akan membuatnya terserap oleh kain pakaian.

Pilih area tepat
Tahukah Anda bahwa menyemprotkan parfum di area tubuh yang tepat, mampu membuat aromanya tahan lama? Hal ini karena area-area tertentu seperti di belakang telinga, leher, bagian belakang lutut, dan lipatan siku, di mana pembuluh darah terlihat lebih menonjol, memiliki suhu lebih hangat. Hal ini akan merangsang parfum bertahan lebih lama. Selain itu, alkohol yang terkandung di dalam parfum, juga akan lebih mudah menguap memberi efek aroma yang lebih tercium.

Pastikan kulit lembap
Parfum cenderung lebih tahan lama pada kulit berminyak. Jika Anda memiliki kulit kering, pastikan menggunakan losion atau pelembap kulit sebelum menyemprot parfum. Namun, pastikan pelembap yang Anda gunakan memiliki aroma yang tidak begitu menyengat, agar tidak bercampur dengan aroma parfum.

Jangan menggosok
Banyak orang yang membuat kesalahan dengan menyemprotkan parfum kemudian menggosokkannya. Hal ini berakibat aroma parfum menjadi tidak tahan lama, karena mampu memecah molekul parfum dan menguap lebih cepat.

Beri jarak
Saat menyemprotkan parfum, pastikan botol parfum berada pada jarak setidaknya enam inchi dari kulit agar parfum menyebar ke seluruh area kulit. Oke, selamat mencoba.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Portal Berita Kecantikan Gifiskincare Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar