Rabu, 12 Oktober 2016

Tak ingin migrain kambuh? Hindari 6 pemicu ini!

Anda menderita migrain? Jika ya, pastikan Anda tahu apa saja pemicu dari migrain. Dengan begitu, penyakit Anda tidak akan kambuh. Berikut adalah enam hal yang bisa memicu migrain, seperti dilansir Boldsky.
1. Pola makan yang tidak teratur

Pola makan yang teratur bisa menghindarkan Anda dari migrain. Sebaliknya, melewatkan waktu makan dapat menurunkan kadar darah. Hal itu bisa memicu serangan migrain.

2. Tidur terlalu lama

Tidur terlalu lama dapat mengganggu ritme sirkadian Anda, dan dapat memicu serangan migrain. Jadi, jangan tidur terlalu lama, terutama pada akhir pekan.

3. Stres

Penelitian menunjukkan bahwa stres dapat menyebabkan migrain. Hormon kortisol dikatakan sebagai pemicu migrain.

4. Tidak melakukan pemanasan

Sebelum memulai latihan fisik, pastikan bahwa Anda sudah melakukan pemanasan. Jika tidak, itu nantinya bisa memicu migrain.

5. Daging olahan

Makan daging olahan dapat memicu migrain. Hal itu karena daging olahan mengandung nitrat yang bisa melebarkan pembuluh darah. Sebaliknya, pilihlah makanan segar yang baik untuk kesehatan Anda.

6. Dehidrasi

Dehidrasi juga dapat memicu migrain. Jadi, pastikan bahwa Anda selalu memenuhi kebutuhan cairan di tubuh Anda. Anda bisa memperolehnya dari buah, sayuran, air, dll.

Inilah enam hal yang bisa memicu migrain. Bila Anda tidak ingin penyakit Anda kambuh, sebaiknya hindari mereka!

0 komentar:

Posting Komentar