Rabu, 12 Oktober 2016

Cara Alami Mengatasi Pegal dan Linu

Pegal dan linu bisa menyerang siapa saja baik tua maupun muda dan tidak memandang waktu. Jika pegal linu sudah menyerang tubuh Anda, maka segala aktivitas Anda bisa terganggu karena tubuh tidak bisa memberikan performa terbaik.
Pegal dan linu biasanya menyerang bagian-bagian motorik pada tubuh seperti lengan, kaki, pinggang, dan leher. Pegal linu terjadi karena pembengkakan sehingga tali-tali urat saling menegang. Biasanya pegal linu ini terjadi karena berbagai faktor seperti aktivitas fisik yang terlalu banyak, sakit pada organ tubuh bagian dalam, dan lainnya.

Pegal linu biasanya diatasi dengan pijat. Selain itu banyak sekali produsen obat yang menawarkan obat penyembuh bagi pegal linu yang menyerang tubuh. Namun hati-hati, obat yang kebanyakan dijual di warung ini belum tentu boleh Anda konsumsi sebab kandungan di dalamnya mungkin berbahaya bagi kondisi kesehatan Anda.

Karena itu, cobalah untuk mengatasi rasa pegal linu pada tubuh Anda dengan cara alami. Berikut beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk menyembuhkan pegal linu:

1. Es batu
Siapa sangka jika es batu bisa mengatasi pegal linu pada badan Anda? Caranya, ambil es batu dengan ukuran sedang dan kompres bagian tubuh yang pegal menggunakan es batu. Rasa dingin pada es akan memberi efek yang baik bagi tubuh Anda yang pegal atau mengalami luka ringan seperti keseleo.

2. Bawang putih
Bawang putih yang berbau khas dan biasa dipakai untuk memasak, ternyata juga bisa mengatasi pegal linu pada tubuh Anda. Bawang putih mengandung zat pencegah radang yang dapat mengatasi rhematik. Oleskan bawang putih pada bagian tubuh Anda yang pegal. Dalam sekejap, rasa pegal dan linu akan segera lenyap.

3. Garam
Merendam kaki dengan garam bisa meredakan kaki yang pegal. Kandungan magnesium pada garam akan terserap oleh kulit kaki sehingga pembengkakan dan rasa pegal pada kaki bisa diatasi dengan mudah.

4. Minyak cengkeh
Minyak cengkeh olahan sudah banyak tersedia di pasaran. Kandungan pada minyak ini akan mengatasi rasa pegal dan linu pada tubuh Anda. Caranya, cukup oleskan minyak cengkeh secara merata pada tubuh yang pegal. Dalam sekejap rasa panas akibat minyak cengkeh bisa meredakan pegal dan linu.

Mudah bukan? Ternyata mengatasi pegal dan linu tidak perlu sampai minum obat-obatan berbahan kimia yang banyak dijual di toko obat. Dengan keempat bahan di atas, pegal linu pada tubuh Anda akan hilang. Andapun bisa kembali melakukan aktivitas seperti biasa.

0 komentar:

Posting Komentar