Selasa, 28 Februari 2017

4 Penyebab Anda Mengalami Sembelit

Duh, udah tiga hari ini nggak BAB. Sakit, perut nggak enak, tapi nggak bisa BAB. Tahu kah kalian, jangan mengganggap BAB adalah hal yang sepele. Seorang manusia pada normalnya harus BAB setiap hari, dan akan lebih sehat jika itu pada pagi hari.
Tapi kita kebanyakan sulit untuk BAB atau lebih sering disebut sembelit. Kita sering mengabaikannya karena berpikir bahwa ini adalah hal sepele. Berikut akan dibahas mengenai kenapa kalian bisa mengalami sembelit.

1. Kurang Minum
Pernahkan kalian menyadari berapa banyak air yang kalian minum dalam sehari? Untuk manusia normal yang melakukan aktivitas secara normal, kalian perlu minum setidaknya minimal 2,5 liter setiap harinya. Namun akan dibutuhkan lebih banyak jika kalian melakukan aktivitas yang lebih. Air sangat berperan dalam aktivitas tubuh manusia yaitu metabolisme, tentu juga metabolisme pencernaan. Jadi, minum air yang cukup ya supaya pencernaan lancar.

2. Kurang Asupan Buah dan Sayur
Salah satu yang menyebabkan sembelit adalah karena kurangnya asupan serat dalam tubuh. Tubuh membutuhkan serat untuk membantunya melalukan proses pencernaan. Sayur dan Buah adalah jenis makanan yang dapat membantu memenuhi kebutuhan serat itu sehingga membuat pencernaan jadi lancar.

3. Kurang olahraga
Olahraga juga sangat mempengaruhi metabolisme tubuh. Karena itulah jika kurang berolahraga, maka metabolisme untuk pencernaan kita juga akan terganggu.

4. Terlalu banyak Makan Makanan Berlemak dan Panas
Maksudnya adalah makan daging dan buah-buahan yang kurang banyak serat dan bersifat panas dalam seperti durian. Banyak dari kita yang lebih suka mengkonsumsi daging ketimbang buah dan sayur, padahal daging yang dikonsumsi terlalu banyak dapat mengakibatkan sembelit juga.

Nggak mau sembelit lagi kan? Lakukan beberapa saran sederhana di atas. Jika Anda masih sembelit, konsultasikan ke dokter ya. Selamat hidup sehat. Semoga bermanfaat.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Tipsperawatanwajahdantubuh Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

★★★
Mau produk jualan kamu di iklankan disini, Silahkan kirimkan penawaran iklanmu kepada kami melalui contact:
-Contact: 082165725806
-Email: kriz.stmt@ymail.com

★★★
Ingin Konsultasi Atau Beriklan di Portal Berita Kami? Cukup Click Link berikut ini (http://m.me/Tipsperawatankecantikandankesehatan)

0 komentar:

Posting Komentar