Selasa, 28 Februari 2017

Beberapa Fakta Unik Tentang Bersin

Bersin merupakan suatu reaksi penyesuaian menyingkirkan kotoran yang mengandung partikel atau gangguan asing yang berguna untuk membersihkan rongga hidung. Biasanya bersin terjadi karena ada partikel pengganggu dalam hidung. Ujung-ujung saraf di dalam hidung merangsang kita bersin untuk menyingkirkan partikel-partikel tersebut.Manusia di dunia ini pasti pernah melakukan yang namanya bersin, tapi taukah kalian bahwa ada beberapa fakta menarik mengenai bersin. Bersin memiliki bahaya tertentu jika dilakukan terlalu keras. Meskipun begitu, Anda tidak boleh menahan bersin karena hal tersebut bisa juga mengakibatkan hal yang serius.

Nah berikut ini adalah beberapa fakta menarik tentang bersin yang mungkin belum kalian ketahui.

1. Bersin dapat merusak tulang iga
Pada saat kita bersin, benda-benda asing ataupun lendir yang ada di dalam mulut atau hidung kita akan keluar dengan kecepatan 100 mill/jam. Maka dari itu, jika kita bersin terlalu keras akan merusak/meretakkan tulang iga kita.

2. Bersin merestart tubuh kita
Saat kita sedang bersin, maka secara refleks otot-otot yang ada dimuka kita akan menegang dan jantung kita juga akan berhenti berdetak secara sementara. Setelah kita selesai bersin, maka jantung kita akan kembali berdetak secara normal

3. Menahan bersin sangat berbahaya
Pada saat kita menahan bersin, kita akan menahan tekanan bersin sehingga tubuh harus mengatasi tekanan kuat yang masuk kembali ke dalam saluran pernapasan. Tekanan kuat tersebut bisa menyebabkan kerusakan pada gendang telinga, serta kemungkinan mengalami pecah pembuluh nadi di kepala dan leher.

4. Bersin dapat mengeluarkan banyak sekali bakteri
Ketika bersin maka tubuh akan mengeluarkan 100.000 kuman atau bakteri ke udara, dan jika bersin ditahan akan memaksa bakteri kembali masuk ke dalam rongga hidung dan kanal telinga, sehingga bisa menimbulkan infeksi bagi tubuh kita.

5. Saat bersin, kuman bisa terlempar hingga 9 meter
Dikatakan bahwa semburan bersin, yang berarti juga paparan kuman, dapat mencapai jarak 1,5 meter. Beberapa orang bahkan mengatakan bahwa air liur saat bersin dapat meluncur hingga jarak 9 meter.

Semoga artikel yang saya berikan bisa bermanfaat dan menambah wawasan bagi para pembacanya!


★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Portal Berita Kecantikan Gifiskincare Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

★★★
Mau produk jualan kamu di iklankan disini, Silahkan kirimkan penawaran iklanmu kepada kami melalui contact:
-Contact: 082165725806
-Email: kriz.stmt@ymail.com

★★★
Ingin Konsultasi Atau Beriklan di Portal Berita Kami? Cukup Click Link berikut ini (http://m.me/PortalBeritaKecantikanGifiskincare)

0 komentar:

Posting Komentar