Senin, 27 Februari 2017

Makan jeruk setelah minum susu bikin diare

Jeruk adalah buah yang tinggi akan vitamin C dan serat. Sehingga minum jeruk sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda serta menyehatkan pencernaan.
Ada sebuah mitos yang menyebutkan bahwa Anda tidak boleh makan jeruk setelah minum susu. Mitos ini muncul sebab susu memiliki sifat khas yaitu akan menggumpal jika bertemu asam seperti asam dalam buah jeruk. Sehingga pada gilirannya dapat membuat Anda mengalami diare.

Namun mitos tersebut tetaplah mitos. Sebab nyatanya makan jeruk setelah minum susu tidaklah dapat menyebabkan diare. Diare yang Anda alami setelah minum susu kemungkinan disebabkan karena Anda menderita intoleransi laktosa, bukan dari gabungan susu dan jeruk tadi.

Intoleransi laktosa sendiri adalah ketidakmampuan tubuh dalam menyerap dan mencerna laktosa (protein dalam susu). Laktosa yang tak tercerna ini kemudian akan digunakan oleh bakteri usus sebagai sumber energi. Hasilnya bakteri dalam usus Anda semakin kuat yang kemudian akan menyebabkan gejala mual-mual hingga diare.

Untuk mengetahui apakah Anda menderita intoleransi laktosa atau tidak, cobalah lakukan tes alergi dengan minum susu. Jika Anda menderita diare, maka bisa jadi Anda menderita gangguan ini. Anda bisa menyembuhkannya sendiri dengan cara melatih diri Anda dengan minum susu sedikit demi sedikit sampai pencernaan Anda cukup kuat dengan laktosa.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Portal Berita Kecantikan Gifiskincare Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

★★★
Official Resmi Blog kami :
{https://tipsperawatankecantikandankesehatan.blogspot.co.id/}

★★★
Ingin Konsultasi Atau Beriklan di Portal Berita Kami? Cukup Click Link berikut ini (http://m.me/PortalBeritaKecantikanGifiskincare)

0 komentar:

Posting Komentar