Rabu, 04 Januari 2017

Manfaat Menangis untuk Kesehatan Tubuh

Merasa sedih dan ingin menangis tentunya pernah dialami oleh setiap orang. Kehidupan yang dijalani saat ini tak mungkin selalu berjalan mulus dan bahagia. Pastinya akan ada hal-hal yang membuat Anda merasa sedih hingga akhirnya menangis.

Permasalahan cinta, karier, persahabatan, dan lain sebagainya itu bisa saja membuat Anda menjadi sedih dan mengeluarkan air mata. Jika ingin menangis, maka menangislah. Emosi negatif itu sebaiknya jangan Anda pendam saja di dalam hati karena malah akan membuat hati jadi tidak tenang.
Selain itu, ketahuilah bahwa ada manfaat yang bisa Anda dapat jika merasa sedih hingga mengeluarkan air mata. Apa saja manfaatnya?

Inilah manfaat menangis untuk kesehatan tubuh:

1. Bikin jantung sehat
Sebuah survei menunjukkan bahwa mengekspresikan rasa sakit berisiko rendah terkena penyakit jantung. Oleh karena itu, tak perlu Anda menahan diri ketika ingin menangis yang disebabkan oleh berbagai hal. Penelitian telah menunjukkan bahwa ternyata menangis bisa bikin jantung Anda sehat.

2. Membersihkan racun dalam tubuh
Air mata yang keluar karena menangis mampu membersihkan racun dalam tubuh. Racun-racun tersebut sifatnya berbahaya bagi kesehatan. Dengan menangis, racun di dalam tubuh bisa keluar dan menjaga kesehatan mata secara keseluruhan. Ketahui juga bahwa air mata bisa mencegah mata mengalami kekeringan.

3. Bikin tubuh lebih rileks
Banyak orang yang mengaku bahwa setelah menangis dirinya menajadi lebih tenang. Kenapa?. Ketahuilah bahwa menangis rupanya bisa mengeluarkan hormon endorfin yang bersifat meredakan rasa sakit di dalam tubuh. Dikarenakan menangis yang mengeluarkan air mata, tubuh dan pikiran menjadi lebih rileks.

4. Bikin tubuh kuat
Menangis bisa dikatakan sebagai bentuk latihan jiwa. Sebab, mengeluarkan segala emosi negatif melalui tangisan sangat baik daripada memendamnya dalam hati. Menangis seperti olahraga bagi perasaan. Oleh karena itu, Anda bisa akan menjadi lebih kuat dan segar.

Itulah manfaat menangis untuk kesehatan tubuh. Jadi, jangan pendam rasa sedih di dalam hati. Jika ingin menangis, maka menangislah karena baik untuk kesehatan tubuh.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Portal Berita Kecantikan Gifiskincare, Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar