Rabu, 30 November 2016

Tak disangka, pernikahan tak harmonis picu 3 penyakit ini!

Apakah kamu ingin bertahan dalam kesedihan terus? Jawabannya tentu saja tidak. Ini juga berlaku bagi kamu yang sedang menjalani kehidupan rumah tangga. Sebuah studi menunjukkan bahwa kehidupan rumah tangga ternyata memiliki dampak yang besar bagi kesehatan seseorang. Melansir dari cheatsheet.com, berikut ini merupakan efek negatif kehidupan rumah tangga yang tak harmonis bagi kesehatan kamu.

1. Depresi

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh the University of Wisconsin-Madison menemukan bahwa stres yang secara konsisten berasal dari pernikahan yang buruk bisa membuat seseorang berada dalam risiko depresi. Secara lebih khusus, pasangan yang mengalami stres karena kondisi pernikahan yang tak baik bisa menjadi pemicu depresi. Meskipun penelitian juga telah membuktikan bahwa pasangan yang menikah lebih bahagia dibandingkan dengan sendirian (lajang). Tetapi, pernikahan yang buruk justru mampu menghilangkan manfaat tersebut, bahkan lebih buruk menyebabkan seseorang mengalami depresi.

2. Penyakit jantung

Para peneliti dari Michigan State University menemukan bahwa pasangan yang sedang mengalami kondisi yang buruk dalam pernikahan memiliki efek yang buruk bagi kesehatan jantung. Misalkan pernikahan di mana salah satu pasangan terlalu banyak menuntut memiliki dampak yang lebih besar pada penyakit jantung di bandingkan dengan pernikahan dengan pasangan yang saling mendukung. Kabar buruknya, wanita berada pada risiko yang lebih besar terkena penyakit jantung.

3. Kecemasan

Kekhawatiran terus-menerus tentang pernikahan dapat menyebabkan stres kronis yang memperburuk gangguan kecemasan pada seseorang. Sebuah penelitian menemukan bahwa orang yang tidak bahagia dalam pernikahannya akan meningkatkan aktivitas kardiovaskular, perubahan hormon yang terkait dengan stres, dan juga gangguan pada fungsi kekebalan tubuh.

Saran terbaik yang bisa diberikan adalah cobalah untuk berpikiran jernih untuk melihat sumber masalah pernikahan yang dialami dan mencoba untuk memperbaikinya bersama. Ini adalah cara yang tepat untuk menghindarkan diri dari gangguan penyakit yang mengintai di balik tidak harmonisnya hubungan pernikahan.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Portal Berita Kecantikan Gifiskincare, Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar