Rabu, 30 November 2016

Lupakan suntikan! Wafer lebih efektif mengirim insulin pada tubuh

Selama ini cara pengobatan dan pengendalian bagi pasien diabetes adalah melalui suntikan insulin. Cara ini sudah bertahan lama dan tentu saja menimbulkan rasa sakit dari suntikan. Tetapi cara yang menyakitkan ini akan segera berubah. Saat ini ilmuwan sedang mengembangkan wafer yang mengandung insulin.
Dilansir Daily Mail, wafer yang diberi nama MSL-001 ini disebut mampu mengantar insulin dengan cepat melalui ribuan pembuluh darah kapiler yang terdapat di pipi dan di bawah lidah. Pembuluh kapiler yang terdapat di area sekitar mulut ini dapat menyerap kandungan insulin pada wafer dengan sangat cepat.

Wafer ini ditemukan oleh perusahaan obat Midatech dari Oxford. Penemuan baru ini dapat membantu banyak pasien yang takut dan tidak suka menggunakan suntikan insulin setiap hari. Wafer ini mampu mengirimkan insulin dalam dosis yang tepat dengan cara yang tidak menyakitkan dan lebih mudah. Selain itu, wafer ini juga disebut memiliki kemampuan mengantar insulin lebih cepat dibanding menggunakan suntikan.

Penggunaan cara baru ini membuat pasien diabetes dapat memperoleh insulin secara cepat dan juga lebih mudah dibawa ke mana-mana. Penemuan ini merupakan inovasi yang sangat baik bagi pengendalian diabetes.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Tipsperawatanwajahdantubuh Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar