Rabu, 30 November 2016

Pilih-pilih sepatu untuk kesehatan tubuh

Salah satu olahraga murah dan menyehatkan, serta dapat dilakukan kapan saja adalah jalan kaki. Jika Anda termasuk orang yang sibuk beraktivitas dan hampir tidak sempat berolahraga, maka jalan kaki adalah pilihan olahraga yang tepat untuk Anda. Memperbanyak kegiatan berjalan, baik dari rumah ke tempat lain atau saat berada di dalam ruangan merupakan investasi yang baik untuk kesehatan Anda.
Meski sangat sederhana dan dapat dilakukan kapan saja, Anda perlu mendukung kegiatan berjalan kaki Anda agar semakin nyaman dan maksimal dengan pemilihan sepatu yang baik. Seorang pedorthist bersertifikat di New York City, Tom Boland, menyatakan bahwa sepatu haruslah disesuaikan dengan tipe olahraga kaki dan medan berjalan kaki yang akan dilakukan. Kenyamanan dan kesesuaian ukuran sangatlah penting untuk kondisi permukaan aspal, tanah atau jalanan yang tidak rata. Kemudian, pertimbangkan juga kecepatan langkah Anda. Semuanya ini dapat Anda konsultasikan langsung dengan orang yang menjual sepatu jalan.

Berikut ini fitur-fitur yang paling penting dalam memilih sepatu jalan:

1. Mampu meredam guncangan
Saat Anda berjalan,tumitAnda pertama kali akan bersentuhan dengan permukaan tanah, maka amat penting untuk menemukan sepatu yang dapat meredam guncangan di tumit.

2. Stabilitas
Sedangkan untuk aktivitas berjalan di atas permukaan yang tidak rata, sebaiknya gunakan sepatu yang dapat menyeimbangkan pergelangan kaki dan gerakan kaki Anda. Sehingga Anda tidak terhuyung-huyung atau jatuh ketika asyik berjalan kaki.

3. Nyaman
Sepatu yang nyaman itu penting. Termasuk memastikan ada cukup ruang untuk ujung-ujung jari kaki Anda dapat bergerak bebas. Pastikan minimal ada ruang selebar jari (kira-kira setengah inci) antara ujung jari-jari kaki dengan bagian depan sepatu.

Kenyamanan berikutnya ditentukan dari bahan sepatu yang memungkinkan kulit tetap bernapas bebas. Sepatu dari katun adalah yang terbaik karena bahan katun memungkinkan kulit bernapas dengan bebas. Kulit yang bisa bernapas bebas akan terhindar dari kelembapan penyebabjamur,bakteri, keringat dan bau kaki yang tidak sedap.

Anda dapat menemukan sepatu jalan dengan beragam harga. Mau pilih yang mahal atau yang murah, sesuaikan saja dengan kemampuan keuangan. Yang penting, sepatu jalan yang Anda pilih memenuhi empat kriteria di atas. Untuk bisa mendapatkan sepatu yang sesuai standar kesehatan dan kenyamanan, ada caranya:

1. Berbelanjalah di sore hari. Kebanyakan orang memiliki aktivitas yang padat dari pagi hingga sore hari. Aktivitas itu, terutama yang melibatkan gerak fisik, akan membuat kaki membesar. Ukuran kaki terbesar adalah saat sore hari. Jadi, belilah sepatu di saat sore saat ukuran kaki mencapai puncaknya.

2. Punya rencana memakai sepatu dengan kaus kaki? Kalau begitu, kenakan kaus kaki saat mencoba sepatu yang akan Anda beli supaya Anda tahu apakah ukuran sepatu itu sudah pas jika dipakai bersama kaus kaki.

3. Pastikan pramuniaga sepatu mengukur kedua kaki Anda karena mungkin saja ada sedikit perbedaan ukuran antara kaki kanan dan kiri Anda. Pengukuran harus dilakukan saat Anda berdiri karena kaki akan melebar ketika menopang tubuh.

4. Berjalan-jalanlah di sekitar toko atau mondar-mandir di dalam toko menggunakan sepatu yang Anda taksir . Jika sepatu terasa agak sempit, coba ukuran yang lebih besar. Jangan pernah berpikir bahwa sepatu akan terasa lebih nyaman setelah beberapa kali Anda pakai.

5. Perhatikan pula kebijakan pengembalian barang yang sudah di beli di toko tempat Anda akan membeli sepatu.

Sudah tahu sepatu seperti apa yang mendukung kegiatan berjalan kaki Anda?

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Portal Berita Kecantikan Gifiskincare, Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar