Sabtu, 26 November 2016

Jangan makan pisang saat kepala pusing!

Kepala pusing, migrain, serta nyeri kepala adalah gangguan kesehatan kepala yang pasti pernah Anda alami. Kepala yang berdentam hebat disertai dengan nyeri membuat penyakit ini terasa sangat menjengkelkan.
Ada begitu banyak hal yang bisa membuat kepala jadi pusing. Mulai dari telat makan, stres, kurang minum, atau bahkan tidak menghirup udara yang bersih. Itulah sebabnya Anda selalu menghindari faktor yang bisa bikin kepala jadi pusing tersebut.

Selain perawatan tersebut, ternyata Anda juga harus menjauhi makanan yang bisa membuat kepala pusing jadi bertambah sakit. Salah satunya yang harus Anda jauhi adalah pisang. Dilansir dari boldsky.com, pisang mengandung senyawa yang disebut dengan tyramine. Senyawa ini justru akan semakin memicu atau memperburuk sakit kepala Anda.

Selain pisang, berikut adalah beberapa daftar makanan yang bikin sakit kepala jadi bertambah buruk.

Kopi
Kopi memang mampu membuat Anda bersemangat di pagi hari. Tapi jangan coba-coba untuk minum kopi di saat Anda pusing. Sebab kandungan kafein di dalamnya malah akan memperburuk sakit kepala Anda.

Es krim
Anda pecinta es krim? Sebaiknya jauhi konsumsi es krim saat sakit kepala. Sebab menurut beberapa penelitian, makan es krim justru akan menambah nyeri sakit kepala.

Cokelat hitam
Makan cokelat memang mampu membuat Anda merasa rileks. Namun jangan coba-coba untuk memakannya saat pusing sebab kandungan kafein di dalamnya mampu membuat Anda migrain.

Wine
Kandungan alkohol di dalam anggur merah mampu membuat Anda dehidrasi yang dapat memperburuk sakit kepala. Selain itu kandungan tyramine dan tanin di dalamnya juga akan membuat nyeri kepala Anda tak kunjung hilang.

Keju
Tahukah Anda bahwa keju mengandung tyramine? Dan senyawa ini semakin memperbesar risiko sakit kepala.

0 komentar:

Posting Komentar