Sabtu, 05 November 2016

INGIN WAJAH CANTIK TANPA JERAWAT? INI DIA RAHASIANYA!

Wajah adalah salah satu aset dan hal pertama yang dilihat oleh orang lain pada penampilan seseorang. Maka dari itu, sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kebersihan wajah agar terlihat fresh, halus dan lembut. Salah satu musuh utama kulit wajah adalah Jerawat. Nah, apakah Anda ingin mendapatkan wajah cantik tanpa jerawat? Ikuti langkah-langkah di bawah ini!
1. Bersihkan Wajah Secara Teratur
Langkah paling pertama sekaligus langkah paling penting untuk mendapatkan wajah tanpa jerawat adalah membersihkan wajah secara teratur. Anda harus selalu menjaga kebersihan kulit wajah Anda, karena tiap harinya kulit wajah pasti menampung banyak kotoran yang bisa berasal dari debu, polusi, atau make up. Terutama jika Anda memiliki wajah yang berminyak, di mana minyak dapat dengan lebih mudah mengikat kotoran, jangan lewatkan rutinitas membersihkan wajah minimal 2 kali sehari. Jangan berlebihan dalam membersihkan wajah karena takut wajah berjerawat, karena justru dapat menghilangkan kelembaban alami dan membuat kulit kering dan iritasi. Cukup pastikan Anda membersihkan wajah secara teratur dan memastikan kulit wajah selalu bersih sebelum Anda tidur.

2. Hindari Begadang
Tugas dan deadline yang menumpuk terkadang membuat Anda jadi terlambat untuk tidur alias begadang. Begadang memang baik untuk karir Anda, namun sebenarnya memberikan efek buruk baik bagi tubuh maupun kulit wajah Anda. Tidur adalah salah satu kegiatan yang paling dibutuhkan tubuh serta kulit untuk beristirahat. Bahkan pada saat tidur, tubuh melakukan regenerasi sel kulit paling optimal, sehingga sangat sayang jika Anda melewatkan kesempatan untuk meregenerasi sel kulit wajah karena begadang. Begadang akan membuat kulit wajah Anda kehilangan kesempatan untuk mengganti sel kulit mati dengan yang lebih baru dan sehat. Maka dari itu, sebaiknya hindari begadang sebisa mungkin agar kulit wajah Anda bisa terus diganti sel kulitnya secara alami. Begadang juga akan membawa efek buruk bagi tubuh Anda, jadi jangan kebanyakan begadang, ya.

3. Perbanyak Minum Air Putih
Langkah ketiga untuk mendapatkan wajah cantik tanpa jerawat adalah memperbanyak konsumsi air putih. Dengan mengonsumsi air putih lebih banyak, tubuh Anda akan terbantu dalam berbagai hal seperti melancarkan sistem pencernaan, merangsang kinerja sistem imun, dan sistem tubuh lainnya termasuk proses regenerasi sel kulit wajah. Konsumsi air putih yang lebih banyak juga dapat membantu mengeluarkan racun atau detoksifikasi tubuh sehingga kulit wajah Anda bisa lebih terhindar dari efek buruk radikal bebas. Selain itu, air putih yang cukup juga bisa melancarkan sirkulasi darah pada tubuh, termasuk pada wajah Anda. Hasilnya, wajah Anda akan menjadi lebih sehat, bersih, dan tentunya bebas jerawat.

4. Hindari Stress
Selain begadang, Anda juga perlu menghindari yang satu ini. Stress. Perasaan ini mungkin sering Anda alami, terlebih jika sedang mengalami permasalahan tertentu. Namun hati-hati, terlalu sering atau berat mengalami stress dapat memicu berbagai gejala pada tubuh, salah satunya jerawat. Efeknya mungkin tidak langsung, namun proses hormonal yang terjadi pada tubuh saat Anda merasa stress dapat merangsang timbulnya jerawat. Coba Anda perhatikan, jika ada seseorang yang berjerawat, pasti salah satu pertanyaan yang muncul adalah apakah ia sedang stress atau depresi, bukan? Nah, maka dari itu, daripada Anda merasa stress dua kali karena timbul jerawat, lebih baik kendalikan diri Anda dan berpikir positif agar sebisa mungkin terhindar dari stress.

5. Hindari Makanan Berminyak dan Berlemak
Satu hal lagi yang harus Anda hindari, yaitu makanan berminyak dan berlemak. Bukan berarti tidak boleh, namun sebaiknya dihindari. Kedua jenis makanan ini akan memicu sebum atau kelenjar minyak pada kulit wajah Anda untuk bekerja berlebih, sehingga menghasilkan minyak berlebih pada wajah. Minyak berlebih tersebut dapat mengikat kotoran atau debu lebih banyak sehingga kotoran bisa menumpuk dan menghasilkan jerawat pada kulit wajah.

Jadi, itulah beberapa langkah yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan wajah cantik tanpa jerawat. Untuk menjadi cantik itu tidak harus mahal, kan?

0 komentar:

Posting Komentar