Sabtu, 05 November 2016

7 CARA MENGATASI KETOMBE DI KEPALA ANDA

Munculnya ketombe dapat mengancam kesehatan kulit kepala sebab akan membuat gatal, rambut yang menipis dan akhirnya terjadi kerontokan. Jika Anda saat ini sedang menderita gangguan ini, sebaiknya lekas cari tahu pemicunya dan kemudian ambil tindakan guna membersihkan kepingan putih yang merugikan ini. Setidaknya terdapat 7 cara memberantas ketombe dengan cepat seperti yang dijelaskan dalam artikel berikut ini :
1. Temukan dengan pasti jenis ketombe yang menyerang rambut anda.
Gangguan ketombe memiliki berbagai jenis, misalnya ada yang mengakibatkan kulit kepala terkelupas dan iritasi. Apabila anda menderita yang semacam itu, perlu penanganan khusus atau konsultasikan dengan dokter. Untuk itu kenali lebih dulu jenis ketombe di kepala Anda.

2. Menggunakan sampo Tree Tea Oil
Produk sampo yang memiliki kandungan tree tea oil bisa meredakan ketombe sebab minyak esensial di dalamnya berfungsi sebagai antiseptik alami untuk obat anti-jamur. Berdasarkan riset yang dipublikasikan di Journal of the American Academy of Dermatology, mengungkapkan bahwa konsentrasi tree tea oil adalah obat yang ampuh untuk membasmi ketombe.

3. Manfaatkan keampuhan madu
Seorang dokter naturopati atau pakar peobatan alami, Dr. Maloney merekomendasikan supaya membalurkan madu yang sudah dilarutkan dengan air, kemudian biarkan dalam 3 jam. Sesudah itu, bilas sampai bersih. Madu akan menyebabkan ketombe menghilang bila treatment ini dilakukan setidaknya dalam waktu seminggu.

4. Berkonsultasi dengan hair stylist
Ada kalanya munculnya ketombe diakibatkan oleh kekeliruan penggunaan produk yang tak sesuai dengan tipe rambut Anda. Bila tak mau rambut anda makin rusak, ada baiknya bicarakan hal tersebut dengan seorang hair stylist agar memperoleh saran produk mana saja yang cocok dengan jenis rambut yang anda miliki.

5. Pakai sampo khusus jika rambut anda berminyak
Jika rambut Anda dengan kelebihan minyak sekaligus berketombe, jajal saja memakai sampo yang memang dibuat untuk tipe rambut ini. Bisa saja hitung-hitungan perawatannya jadi agak mahal, namun hal tersebut kan untuk kesehatan dan kecantikan mahkota Anda. Kalau mau hasil terbaik, Anda dianjurkan menemui dokter kecantikan.

6. Aplikasikan mouisturizer untuk rambut
Sejumlah hal bisa meniadakan kelembaban alami pada rambut, antara lain keadaan sekeliling yang buruk, cahaya matahari, polusi udara dan hawa yang kering dapat mengakibatkan ketombe. Untuk itu rambut harus dipelihara kelembabannya dengan menggunakan moisturizer. Anda harus mencuci rambut paling kurang 2 hari sekali, selanjutnya aplikasikan moisturizer dan kondisoner.

7. Cek bahwa Anda tak mempunyai kutu rambut
Gangguan ketombe dan telur kutu hampir serupa yang kadangkala menjadikan Anda salah mendiagnosa. Sebelum menjalani perawatan, sebaiknya yakinkan dulu bahwa yang anda alami memang betul-betul ketombe. Baru setelah itu pilih jenis perawatan ketombe yang sesuai dengan jenis rambut anda.

0 komentar:

Posting Komentar