Senin, 17 Oktober 2016

SUMBER MIKRO PENCEGAH ALAMI JERAWAT

Kesehatan tubuh harus selalu dijaga termasuk wajah. Melihat wajah yang berjerawat maka Anda termasuk orang yang kurang baik dalam menjaga kebersihan. Memang polusi udara di lingkungan sangat kotor, namun jika Anda dapat secara tepat menjaga maka kuman penyebab jerawat mampu ditangkis. Jerawat akan tumbuh pada pria dan wanita usia remaja terlebih memasuki masa pubertas.
Usia yang masih terbilang masa bodoh dalam menjaga kebersihan memang rawan jerawat bermunculan di wajah. Namun jangan sampai ketika usia semakin bertambah, jerawat juga masih menghiasi wajah Anda. Usahakan setiap kali ada jerawat yang muncul, segera hilangkan dengan rajin membersihkan wajah. Lebih baik lagi cegah jerawat agar jangan sampai muncul mengotori wajah Anda. Memiliki ukuran yang kecil berupa kulit yang berbentuk bulat. Jerawat akan sakit ketika ditekan. Dan jangan sekali-kali memecah jerawat pada wajah. Sebab cairan yang keluar dari jerawat akan berpotensi untuk menimbulkan jerawat di daerah wajah Anda yang lain. Terlebih keadaan tangan Anda yang tidak steril maka kuman penyebab jerawat akan senang tumbuh di wajah Anda.

Mencegah jerawat dapat dilakukan dengan cuci muka setiap kali dari luar rumah. Namun itu belum cukup jika makan saja Anda masih terbilang asal. Pilihlah sumber mikro untuk mencegah pertumbuhan jerawat di wajah. Sumber mikro tentu saja buah dan sayur. Anda dapat mengkonsumsi dalah satu atau lebih baik dua-duanya. Buah pencegah jerawat adalah buah jeruk. Kandungan vitamin C mampu menutrisi secara efektif pada wajah Anda. Buah lemon yang lebih asam dari jeruk juga dapat mencegah timbulnya kotoran jerawat pada wajah Anda. Oleskan salah satu buah tersebut pada wajah Anda. atau konsumsi secara tertaur setiap hari sebagai jus tanpa tambahan pemanis apapun. Sedangkan untuk sayur, gunakanlah tomat dan oleskan pada wajah Anda. Sejak dahulu, tomat memang efektif untuk mencegah jerawat. Buah timun yang biasa untuk lalapan juga ampuh sebagai obat alami pencegah jerawat. Wortel yang identik mengandung betakaroten dan untuk mengobati mata minus, juga mampu mencegah kemunculan jerawat. Parutlah wortel dan oleskan pada wajah Anda. Baik buah maupun sayur di atas tidak akan Anda tolak untuk digunakan dalam mencegah jerawat. Jelas karena aroma segar dan nyaman dikeluarkan oleh masing-masing buah dan sayur.

Olahlah buah maupun sayur yang akan Anda gunakan untuk masker, menjadi bubur aprut. Oleskan secara merata dan dalam proporsi yang tepat. Lakukan pendiaman selama kurang lebih lima belas menit saja. Dan bilas menggunakan air bersih yang mengalir. Setiap hari lakukan agar jerawat tidak mau tumbuh di wajah Anda. Vitamin dan mineral yang terkandung di buah dan sayur mampu terserap sempurna oleh wajah.

0 komentar:

Posting Komentar