Senin, 17 Oktober 2016

CANTIK TANPA MAKE UP

Cantik Tidak Harus Mahal: Cantik Tanpa Make Up

Cantik tidak harus mahal, lho. Tidak percaya? Memang sih, make up adalah salah satu cara yang bisa mempercantik diri dan memang punya harganya sendiri. Namun Anda juga bisa mempercantik diri dengan cara alami alias cantik tanpa make up. Penasaran?

1. Bangun Pagi
Bagi Anda yang bukan pekerja kantoran, bukan berarti Anda tidak harus bangun pagi! Bangun pagi sangat penting untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, termasuk kulit wajah Anda. Selain itu, bangun pagi juga akan mendongkrak semangat Anda untuk menjalani aktivitas seharian yang menunggu. Selain bangun pagi, jangan lupa untuk melakukan beberapa gerakan ringan pemanasan. Hal ini perlu dilakukan untuk menjaga agar sirkulasi darah tetap lancar. Sirkulasi darah pada tubuh yang lancar akan memengaruhi kulit sehingga tampak sehat dan segar.

2. Mengompres Wajah dengan Es Batu
Mulai sekarang, coba jadikan aktivitas mengompres wajah dengan es batu sebagai aktivitas yang rutin. Hal ini bisa Anda lakukan setiap paginya setelah mandi dan sebelum beraktivitas hari itu. Dengan mengompres wajah menggunakan es batu tiap paginya, kulit wajah Anda akan terlihat lebih cerah dan segar. Selain itu, es batu sebagai kompres wajah juga dapat meredakan pembengkakan yang terjadi pada wajah, juga membantu menghilangkan lingkaran hitam pada mata. Es batu juga dapat menyulap pori-pori wajah Anda menjadi lebih kecil, dan hasilnya wajah akan terlihat halus dan lembut. Lakukan dengan membungkus es batu dengan kain lembut, lalu usap-usapkan pada kulit wajah. Jangan terlalu lama ya, karena bisa-bisa kulit Anda menjadi kering alias hilang kelembaban alaminya.

3. Jauhkan Ponsel di Malam Hari
Bagi sebagian besar dari Anda, mungkin salah satu kegiatan rutin di malam hari sebelum tidur adalah membuka ponsel dan mengecek media sosial atau chatting dengan pacar dan teman. Namun sebenarnya, membuka ponsel di malam hari sebelum tidur justru kurang baik untuk dilakukan. Hal ini sesuai dengan sebuah penelitian dari Lighting Research Center yang ada di Rennselaer Polytechnic Institute. Penelitian ini menunjukkan bahwa ternyata kedip nyala ponsel dapat memengaruhi jumlah melatonin pada kulit. Selain itu, semakin lama Anda terpapar kedip nyala ponsel, Anda akan merasa semakin sulit tidur. Sulit tidur ini kemudian akan memengaruhi waktu dan kualitas tidur Anda sehingga berdampak pada proses regenerasi sel kulit. Hasilnya, kulit wajah akan tampak kusam dan kurang segar di pagi hari.

4. Mengonsumsi Jeruk atau Lemon
Langkah selanjutnya untuk mendapatkan wajah cantik tanpa make up alias cantik alami adalah banyak mengonsumsi jeruk atau lemon. Kedua buah ini memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi sehingga dapat berperan sebagai anti oksidan untuk tubuh. Anti oksidan sangat penting perannya untuk menangkal efek buruk dari radikal bebas yang ada pada tubuh, misalnya penuaan atau rusaknya jaringan kolagen. Vitamin C juga dapat merangsang proses regenerasi sel kulit sehingga kulit wajah Anda menjadi lebih cerah, halus dan lembut. Bonusnya, tubuh Anda akan menjadi lebih sehat dan bugar, sekaligus menjadi lebih kebal dari penyakit.

5. Pilihlah Warna Cerah
Wajah seseorang mungkin memiliki warna yang agak gelap, namun selanjutnya bisa dipengaruhi oleh apa yang dipakai olehnya. Secara tidak langsung, pakaian dapat memengaruhi wajah seseorang, karena bisa membuatnya terlihat lebih gelap maupun lebih cerah. Jadi, jangan sampai Anda salah dalam memilih warna pakaian yang justru bisa membuat kulit wajah Anda tampak lebih gelap dari yang sebenarnya. Pilihlah warna-warna pakaian yang terang atau cerah agar kulit wajah Anda tampak lebih cerah dan fresh. Selain itu, menggunakan pakaian yang bewarna cerah akan melengkapi kecantikan wajah Anda.

Nah, sekarang Anda sudah percaya bahwa cantik juga bisa diperoleh tanpa polesan make up? Lakukanlah langkah-langkah di atas untuk mempercantik kulit wajah Anda dengan alami tanpa harus mengoleksi berbagai merk make up yang mahal.

0 komentar:

Posting Komentar