Senin, 17 Oktober 2016

INGIN WAJAH CANTIK BERSERI? IKUTI LANGKAH MEMUTIHKAN WAJAH ALAMI BERIKUT INI!

Cantik biasanya diidentikkan dengan wajah yang cerah berseri. Siapa yang tidak ingin wajah cantik berseri dengan warna kulit yang cerah? Nah, jika Anda menginginkan wajah yang putih cerah, ikuti saja beberapa cara memutihkan wajah alami berikut ini.

1. Bengkuang
Anda tentunya sudah sering menjumpai buah yang satu ini sebagai pencerah kulit, terutama karena bengkuang sering digunakan sebagai salah satu bahan utama pada banyak produk kecantikan untuk mencerahkan kulit. Nah, jika Anda ingin memperoleh manfaat bengkuang secara langsung tanpa menggunakan produk tertentu, Anda bisa membuat sendiri masker wajah dari bengkuang. Langkah pertama, parut daging bengkuang hingga halus, lalu peras-peras bengkuang yang sudah diparut hingga mengeluarkan air. Nah, diamkan air perasan bengkuang selama kurang lebih 30 menit, di mana Anda akan melihat terbentuknya endapan di bagian bawah. Sisihkan bagian endapan di bagian bawah untuk dioleskan pada wajah Anda. Biarkan hingga terasa mengering pada wajah, lalu bilas hingga bersih dengan air dingin.

2. Lemon
Anda mungkin sudah mengetahui manfaat dari buah lemon. Selain sangat bermanfaat untuk kesehatan, lemon juga memiliki kandungan yang baik untuk kecantikan kulit wajah Anda. Lemon mengadung vitamin C yang tinggi sehingga dapat menangkal efek buruk radikal bebas, sekaligus merangsang regenerasi sel kulit pada wajah. Berkat kandungan vitamin C, lemon menjadi salah satu buah yang efektif sebagai pencerah kulit wajah. Untuk mendapatkan manfaat lemon, Anda bisa memanfaatkan kulit serta air perasan lemon. Untuk memanfaatkan kulit lemon, cukup parut kulit lemon secukupnya, lalu jemur kulit lemon tersebut hingga mengering selama kurang lebih 2 jam. Setelah kering, tumbuk kulit lemon hingga menjadi halus dan menjadi bubuk, kemudian campurkan kulit lemon dengan susu cair secukupnya. Setelah itu, oleskan susu dengan kulit lemon tersebut pada wajah Anda. Sedangkan untuk air perasan lemon, Anda bisa mencampurkannya dengan madu secukupnya, lalu aplikasikan pada wajah.

3. Kunyit
Bumbu dapur yang satu ini ternyata dapat Anda gunakan sebagai salah satu alternatif memutihkan wajah alami, lho. Kunyit memiliki berbagai kandungan penting untuk kulit wajah, salah satunya yang bersifat anti bakteri sehingga dapat efektif dalam memerangi jerawat dan noda hitam. Cara untuk memperoleh masker wajah dari kunyit adalah dengan mencuci bersih kunyit sebanyak 1 buah. Setelah bersih, parut atau tumbuk kunyit hingga halus. Biarkan parutan kunyit sebentar hingga mengering selama 5 menit. Kemudian, campurkan kunyit yang sudah kering dengan tomat sebanyak 1 buah yang sudah dihancurkan atau diblender. Campurkan semua bahan tersebut hingga rata, lalu aplikasikan pada kulit wajah Anda. Diamkan masker wajah ini selama 15-20 menit, atau hingga masker terasa sudah kering. Setelah itu, bilas wajah dengan menggunakan air hangat.

4. Tepung Beras
Selain sebagai bahan utama untuk kue basah, ternyata tepung beras bisa Anda manfaatkan sebagai masker wajah. Tepung beras mampu berperan sebagai scrub alami yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati pada wajah Anda. Selain itu, tepung beras juga dapat mengembalikan kelembutan kulit wajah Anda. Nah, untuk memperoleh masker wajah untuk mencerahkan wajah dengan tepung beras, Anda akan membutuhkan dua bahan lain, yakni teh dan madu. Teh dan madu dapat menjadi bahan pelengkap dengan manfaatnya sendiri, di mana teh dapat memberi efek relaksasi pada wajah, dan madu dapat menutrisi dan melembabkan kulit wajah. Langkah pertama, seduh teh kental dan diamkan hingga dingin. Setelah itu, campur teh kental dengan 2 sdm tepung beras dan ½ sdm madu. Campurkan ketiga bahan dan aduk hingga rata dan tidak ada tepung yang menggumpal. Aplikasikan masker tepung beras ini dengan pijatan lembut, lalu biarkan selama 20 menit.

Selain beberapa langkah memutihkan wajah alami di atas, Anda masih bisa memanfaatkan bahan-bahan alami lainnya seperti susu, pepaya atau alpukat, lho! Yuk merawat kulit dengan masker alami!

0 komentar:

Posting Komentar