Kamis, 06 Oktober 2016

Cara Unik dan Alami Mengurangi Nyeri Saat Melahirkan

Proses melahirkan atau yang biasa disebut sebagai persalinan memang merupakan proses yang menyakitkan bagi setiap wanita. Meski telah berhasil melahirkan si jabang bayi, si ibu masih akan tetap merasakan rasa nyeri yang teramat dalam pasca persalinan.
Untuk mengurangi rasa sakit yang dirasakan para ibu saat melahirkan, ada berbagai macam cara yang bisa ditempuh. Cara yang diambil oleh para wanita tersebut ternyata tidak sama antara satu negara dengan negara lainnya. Meski unik, namun di negara-negara yang bersangkutan cara tersebut terbukti efektif mengurangi rasa sakit.

Nah, ada beberapa cara unik dari berbagai negara tentang cara mengurangi nyeri pada ibu hamil detailnya berikut ini:

1. Berciuman
Cara ini banyak dipraktikkan oleh para ibu yang baru saja melahirkan di Swedia. Para ahli medis percaya bahwa cinta dapat mengurangi rasa sakit saat proses persalinan. Oleh karena itu para ayah dan ibu di negara ini disarankan untuk berciuman agar proses persalinan lebih rileks dan tidak menyakitkan.

2. Makan permen
Rasa manis para permen dipercaya dapat mengurangi rasa sakit saat melahirkan. Kebanyakan dari para ibu di Jepang mempraktikkan cara ini. Rasa manis juga dipercaya bisa memberi energi lebih saat melahirkan.

3. Meditasi
Ternyata meditasi tidak hanya berlaku saat bayi masih berada di dalam kandungan. Meditasi dan juga teknik relaksasi lainnya dapat meredakan nyeri dan memunculkan rasa bahagia. Hal inilah yang dilakukan oleh para ibu melahirkan di Kanada. Dengan meditasi maka proses melahirkan akan lancar dan rasa nyeri akan menghilang secara perlahan.

4. Akupuntur
Akupuntur atau tusuk jarum memang terlihat menyakitkan. Tetapi cara ini banyak dipakai oleh para ibu di negara-negara Skandinavia dan Selandia Baru untuk meredakan rasa sakit mereka saat proses persalinan.

5. Senam perut
Bagi ibu-ibu melahirkan di Inggris senam perut khusus ibu hamil dipercaya bisa menguatkan otot-otot di perut. Bila hal ini dilakukan secara rutin maka nyeri akibat persalinan akan berkurang.

Itulah kelima cara unik dan alami yang telah dicoba oleh ibu melahirkan di berbagai negara agar proses kelahiran tidak menyakitkan. Tertarik untuk mencobanya?

0 komentar:

Posting Komentar