Kamis, 06 Oktober 2016

6 Makanan ini bisa meningkatkan sirkulasi darah di tubuh

Kenapa sirkulasi darah perlu mendapatkan perhatian khusus dari Anda? Hal itu karena sirkulasi darah ke seluruh tubuh adalah kunci untuk kesehatan Anda. Mereka yang memiliki gangguan sirkulasi darah biasanya mengalami nyeri di kaki atau memiliki tangan dan kaki yang dingin. Untuk memperlancar sirkulasi darah, Anda bisa melakukan latihan fisik rutin dan berusaha mengontrol pola makan. Berikut adalah beberapa makanan yang bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah.
1. Jeruk

Jeruk dan buah citrus lainnya mengandung banyak vitamin C yang bertindak sebagai pengencer darah alami. Vitamin C juga dapat memperkuat dinding kapiler dan mencegah pembangunan plak di pembuluh darah.

2. Dark chocolate

Kakao mengandung flavonoid yang dapat meningkatkan sirkulasi darah. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal Circulation menunjukkan bahwa dark chocolate kaya akan flavonoid alami yang dapat memperbaiki sirkulasi darah.

3. Biji bunga matahari

Biji bunga matahari atau sering kita sebut kwaci bunga matahari, kaya akan vitamin E yang terbukti dapat mencegah pembentukan gumpalan darah.

4. Jahe

Jahe sering digunakan untuk mengobati rasa mual, masalah pencernaan dan juga untuk meningkatkan sirkulasi darah. Jahe dapat dimakan mentah atau ditambahkan ke makanan atau diminum dengan air hangat.

5. Bawang putih

Bawang putih memiliki banyak kegunaan dan salah satunya adalah membersihkan darah dan mencegah pembentukan plak di pembuluh darah.

6. Semangka

Semangka kaya akan likopen yang merupakan salah satu jenis antioksidan alami yang dapat meningkatkan sirkulasi darah. Likopen adalah pigmen alami yang memberi warna merah pada buah dan sayuran.

Inilah enam makanan yang bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah di tubuh Anda. Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar