Kamis, 22 September 2016

Jangan pernah lakukan 9 hal ini setelah terkena serangan jantung


Serangan jantung, kata ini sungguh terasa menakutkan bagi siapa saja. Sebabnya jantung merupakan organ vital yang mengontrol kehidupanmu. Jika jantung berhenti berdetak, maka seluruh organ tubuh juga akan terkena imbas buruknya.

Bagi kamu atau orang terdekatmu yang sudah pernah terkena gangguan jantung tepatnya serangan jantung, bukan berarti hal tersebut merupakan akhir dunia. Justru kamu wajib menjaga kesehatan tubuhmu dan menghindari hal berikut ini.

*Kamu selama ini sulit menghentikan kebiasaanmu untuk merokok? Well, setelah terkena serangan jantung kamu wajib untuk menghentikan kebiasaan buruk ini. Sebab rokok mengandung racun yang kemudian bisa mempengaruhi kesehatan aliran darah ke jantung dan membuatnya jadi mengental.

*Mengonsumsi makanan tinggi kolesterol atau lemak wajib kamu hindari setelah terkena serangan jantung. Sebab lemak akan membentuk lapisan plak di dinding pembuluh darah dan menghambat aliran darah ke jantung.

*Kamu doyan makanan manis? Untuk sementara sebaiknya hentikan kebiasaan ini sebab makanan tinggi gula akan meningkatkan kadar kolesterol darah yang menyebabkan darah jadi menggumpal.

*Badan kesehatan di Amerika menganjurkan agar mereka yang pernah terkena serangan jantung membatasi konsumsi garam karena garam bisa membuat lemak dalam tubuh semakin tidak terurai dan kolesterol jadi meningkat.

*Hindari malas berolahraga setelah terkena serangan jantung. Sebuah fakta penting mengatakan bahwa olahraga sangat memberikan manfaat untuk jantung khususnya setelah Anda terkena serangan jantung. Sebab olahraga akan membuat aliran darah yang sehat ke jantung.

*Kegemukan menjadi hal yang juga harus dihindari setelah serangan jantung. Sebab obesitas menjadi salah satu penyebab utama dari serangan jantung.

*Jangan pernah mengabaikan gangguan kesehatan lainnya ketika kamu baru saja terkena serangan jantung terutama diabetes, hipertensi, hipotiroidisme, hipertiroidisme, hingga depresi.

*Kamu merasa tekanan darahmu naik? Ada baiknya mulai saat ini ganti pola hidupmu menjadi lebih sehat agar tekanan darahmu berangsur-angsur menurun sehingga kesehatan jantungmu tak terancam.

*Terakhir, selain harus lebih memperhatikan gangguan kesehatan yang berat, kamu juga harus memperhatikan beberapa tanda sederhana di tubuhmu yang bisa menandakan kembalinya serangan jantung seperti kelelahan ekstrim, nyeri dada, keringat berlebih, pusing, serta kaki bengkak.

0 komentar:

Posting Komentar