Senin, 27 Februari 2017

Ciri-ciri Anda Akan Mengalami Obesitas

Bagi Anda yang memiliki berat badan berlebih sebaiknya berhati-hati karena akan ada beberapa penyakit yang mudah menyerang tubuh. Ketahuilah bahwa obesitas bukanlah sekadar kelebihan berat badan, tapi juga bisa menjadi penyakit.
Penyebab utama seseorang mengalami obesitas adalah memiliki gaya hidup tidak sehat sehingga terdapat banyak lemak di tubuhnya. Jika lemak berlebih, maka seseorang bisa menjadi gemuk.

Pada saat gemuk mungkin seseorang masih aktif untuk melakukan berb agai kegiatan. Akan tetapi, jika sudah obesitas, maka mereka akan mengalami keluhan pada pernapasannya.

berikut ciri-ciri Anda akan mengalami obesitas:

1. Berat badan menjadi cepat naik
Sejumlah orang mengeluh bahwa tubuhnya cepat sekali melar. Bahkan, hanya minum air putih saja berat badannya menjadi bertambah. Jika berat badan tidak sebanding dengan asupan kalori, maka akan sangat mudah mejadi gemuk. Apakah Anda mengalami hal tersebut? Jika iya, maka sebaiknya jaga asupan makan Anda.

2. Menjadi cepat lelah
Apakah Anda yang berbadan gemuk merasa cepat sekali lelah? Jika iya, maka suatu petanda bahwa Anda mengalami obesitas. Ketika Anda begitu gemuk, untuk bergerak saja butuh usaha besar. Bukan hanya menjadi cepat lelah saja, tapi Anda juga akan merasa lesu sepanjang hari.

3. Menderita diabetes
Salah satu penyebab diabetes adalah ketidakseimbangan hormon dalam tubuh karena obesitas atau gaya hidup tidak sehat. Namun biasanya penyakit diabetes kerap mucul bagi oraang yang megalami obesitas.

4. Kesulitan bernapas
Sesak napas bida dikarenakan terlalu banyak lemak di dada sehingga memberi tekanan pada paru-paru. Dada mungkin akan terasa sesak setelah melakukan latihan fisik ringan. Jika mengalami hal itu, maka Anda berpotensi mengalami obesitas.

5. Selulit
Selulit merupakan akumulasi lemak dalam bagian tubuh tertentu, seperti perut, lengan, paha, dan bagian tubuh lainnya. Dengan danya selulit tekstur dan warna kulit Anda bisa berubah. Bahkan, Anda bisa mengalami stretch mark karenanya. Bagi orang obesitas, biasanya akan ada selulit di beberapa bagian tubuhnya.

6. Varises
Varises merupakan kondisi di mana pembuluh darah si bawah kulit pecah. Kondisi tersebut tidak selalu terjadi karena obesitas, tapi berat badan berlebih bisa meningkatkan risiko mengalami varises. Untuk itu, tetaplah jaga berat tubuh Anda yang ideal itu.

7. Sakit jantung
Kolesterol dan penyumbatan jantung merupakan efek samping dari obesitas. Terlalu banyak lemak dalam jantung bisa membuat proses memompa darah menjadi sulit. Ketahuilah bahwa stroke, serangan jantung, dan tekanan darah tinggi merupakan masalah kesehatan yang umum dialami oleh para penderita obesitas.

8. Kolesterol
Obesitas biasanya dikaitkan dengan gaya hidup yang tidak sehat. Jika terbiasa mengonsumsi makanan yang tidak sehat, maka kolesterol berbahaya akan terakumulasi dalam tubuh dan memblokir arteri.

9. Mengalami sakit lutut
Jika sering mengalami sakit lutut seiring bertambahnhya berat badan, maka Anda harus berhati-hati. Sakit pada lutut bisa saka terjadi lantaran tekanan berat badan.

10. Haid tidak teratur
Bagi wanita, obesitas bisa menyebabkan haid atau menstruasi jadi tidak teratur. Hal itu bisa terjadi dikarenakan terlalu banyak lemak yang disimpan di sekitar rahim dan ovarium.

Itulah 10 ciri Anda akan mengalami obesitas. Bagaimanapun juga memiliki berat badan yang berlebihan itu tidak baik bagi kesehatan. Untuk itu, sebaiknya Anda memulai untuk hidup sehat agar terhindar dari obesitas dan berbagai penyakit lainnya.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Tipsperawatanwajahdantubuh Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

★★★
Berminat Punya Toko Online dalam Format Fanpage Facebook? Segera Hubungi kami disini (https://goo.gl/T5nwn6)

★★★
Ingin Konsultasi Atau Beriklan di Portal Berita Kami? Cukup Click Link berikut ini (http://m.me/Tipsperawatankecantikandankesehatan)

0 komentar:

Posting Komentar