Kamis, 23 Februari 2017

Cara Membuat Peeling Wajah Alami

Setiap hari wajah meninggalkan kotoran seperti minyak berlebih, sel kulit mati, dan polusi. Untuk mengangkat kotoran di kulit wajah, melakukan peeling atau pengelupasan kulit sangat penting dilakukan. Kotoran yang tertimbun di permukaan kulit bila tidak segera diangkat akan menjadi komedo dan jerawat.
Cara paling mudah dan murah untuk mengelupas kulit mati pada wajah adalah dengan penggunaan bahan alami.

Bahan yang diperlukan:

-1 potong pepaya
-1 bungkus gelatin tanpa rasa
-3 sdm air mineral

Petunjuk:

Hancurkan satu potong pepaya hingga seperti bubur. Lalu saring hingga mendapatkan jus pepaya.
Campur air dan gelatin, panaskan di atas api kecil. Aduk hingga gelatin larut.
Tuang larutan gelatin ke dalam mangkuk lalu tambahkan jus pepaya. Aduk dan biarkan hingga dingin hingga teksturnya sedikit kental.
Oleskan peeling ini pada wajah dan leher. Diamkan selama 15-20 menit atau hingga peeling di wajah kering dan mengeras.
Pelan-pelan kelupas peeling dari ujung dahi sampai menyeluruh wajah.
Bilas wajah dengan air hangat dan keringkan.
Pepaya mengandung vitamin A dan enzim papain yang berguna mengangkat sel kulit mati dengan cara memecah protein yang tidak aktif. Karena mengandung sedikit sodium, pepaya mencegah retensi air sehingga membuat kulit menjadi lembab. Alfa-Hydroxy Acid atau AHA memberikan manfaat anti-aging. Tidak hanya itu, pepaya juga ampuh mengatasi jerawat dan memudarkan bekas jerawat.

Anda bisa mengganti buah pepaya dengan buah lain sesuai dengan kebutuhan kulit Anda. Untuk ekstra melembabkan, gunakan alpukat. Jika ingin mencerahkan wajah, gunakan lemon atau jeruk. Selamat mencoba.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Tipsperawatanwajahdantubuh Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar