Kamis, 23 Februari 2017

8 Cara Cantik Saat Tidur

Semua wanita ingin cantik. Dan kini salah satu cara untuk menjadi cantik adalah tidur. Dikutip dari Cosmopolitan, Dr. Debra Jaliman, dermatologis New York dan penulis Skin Rules mengatakan bahwa tidur cantik sangat penting untuk memperbaiki kulit. Jika Anda ingin mendapatkan kulit dan rambut yang sehat dan muda, tidak ada salahnya Anda mencoba mengikuti langkah-langkah berikut ini.
1. Sarung Bantal Satin atau Sutra
Bahan satin dan sutra yang lembut dapat mengatasi keriput dan kerutan halus yang diakibatkan pergesekan antara sarung bantal dan kulit. Selain itu, saat bangun tidur Anda tidak akan mendapati rambut singa karena rambut meluncur licin ketika tidur. Jadi, tidak akan ada rambut kusut dan rusak.

2. Tidur Terlentang
Tidur terlentang dengan punggung sebagai sandaran akan menghindarkan Anda dari lipatan bahkan kerutan kulit. Orang yang tidur miring cenderung lebih berisiko menciptakan keriput pada kulitnya karena gesekan pada bantal. Gunakan tambahan bantal bila Anda sering mengalami mata bengkak pada pagi harinya.

3. Melembabkan Kulit
Sebelum tidur, gunakan pelembab serta krim anti-aging yang mengandung hyaluronic acid. Ini bertujuan melembabkan kulit serta menghaluskan keriput wajah. Jangan lupa pula gunakan lip balm agar keesokan harinya bibir menjadi lembut tanpa kering pecah-pecah dan pakai krim atau serum malam agar kulit tetap terawat saat tidur. Produk perawatan kulit akan bekerja maksimal pada saat Anda tidur.

4. Rutin Mengganti Sarung Bantal
Gantilah atau cuci sarung bantal secara rutin setiap dua kali seminggu. Kotoran serta partikel-partikel yang tertinggal di sarung bantal nanti akan mengakibatkan permasalahan kulit seperti jerawat. Membalik bantal setiap hari pun membantu Anda tidak menempelkan kulit wajah yang berharga di tumpukan bakteri pada bantal.

5. Alat Pelembab Udara
Jika cuaca sedang dingin dimana kulit menjadi cenderung lebih kering, gunakanlah alat pelembab udara untuk menjaga kulit tetap lembab. Pastikan Anda minum air putih sebelum tidur agar tubuh tidak dehidrasi.

6. Hindari Makanan Terlalu Asin
Makanan yang terlalu asin seperti cemilan keripik kentang bisa menyebabkan mata bengkak. Kurangi makanan seperti ini agar saat bangun tidur, mata Anda tetap segar. Bantu masalah mata bengkak ini dengan ekstra bantal sehingga ketika tidur Anda lebih merasa nyaman.

7. Mengikat Rambut
Tidak masalah mengikat rambut untuk menghindari kotoran dan minyak pada rambut mengenai wajah Anda. Namun hindari mengikat rambut terlalu kuat seperti cepol atau ekor kuda. Ikat longgar saja agar rambut tetap bisa bernapas.

8. Tidur dengan Wajah Bersih
Bersihkan makeup dan sisa kotoran wajah Anda dengan membersihkannya sebelum tidur. Pastikan wajah Anda benar-benar bersih sebelum naik ke atas kasur. Wajah yang tidak bersih bisa menempelkan minyak serta kotoran pada bantal yang nantinya akan menjadi sarang bakteri. Selain itu tidur dengan wajah yang tidak bersih juga membuat kulit Anda cepat tua.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Portal Berita Kecantikan Gifiskincare Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar