Kamis, 05 Januari 2017

Jangan buang makanan yang sudah kedaluwarsa!

Sebagian besar dari Anda pasti akan langsung membuang makanan begitu menyentuh tanggal kedaluwarsa. Bagi Anda, makanan kedaluwarsa berarti makanan yang tidak sehat karena Anda berpikir bahwa makanan tersebut telah berubah menjadi racun. Oleh karena itu, Anda pun enggan menyentuhnya.
Namun sebenarnya, ada beberapa contoh makanan yang masih bisa Anda konsumsi walaupun telah menyentuh tanggal kedaluwarsa. Penasaran? Berikut adalah makanan yang masih bisa dikonsumsi meski telah kedaluwarsa seperti dilansir dari healthmeup.com.

Soda
Ada sejumlah bahan kimia dan bahan aditif dalam minuman soda yang membuat minuman tersebut masih dapat dikonsumsi. Minuman diet soda diperkirakan dapat masih dapat dengan jangka waktu 4 bulan setelah tanggal kedaluwarsa dan minuman soda biasa masih bisa dikonsumsi 9 bulan setelah tanggal kedaluwarsa.

Mentega
Kandungan lemak susu yang terdapat di dalam mentega membuat Anda khawatir untuk mengonsumsinya apabila telah melewati tanggal kedaluwarsa. Nyatanya Anda masih dapat mengonsumsinya setelah melewati tanggal kedaluwarsa. Namun, konsumsilah dengan segera dan habiskan seluruhnya begitu Anda membukanya.

Sereal
Sereal yang telah melewati tanggal kedaluwarsa mungkin akan kehilangan kerenyahannya. Namun nyatanya, Anda masih bisa mengonsumsinya sampai jangka waktu 6 bulan setelah tanggal kedaluwarsa.

Keripik kentang
Sama seperti sereal, keripik kentang mungkin akan kehilangan kerenyahannya setelah melewati tanggal kedaluwarsa. Namun sekali lagi, kandungan bahan kimia yang ada di dalamnya membuat keripik kentang dapat Anda konsumsi setelah melewati tanggal kedaluwarsa. Anda juga dapat memanggangnya kembali sebelum mengonsumsinya.

Walaupun dapat dikonsumsi setelah melewati tanggal kedaluwarsa, namun bukan berarti Anda bebas mengonsumsinya. Gunakan tips di atas hanya dalam situasi tertentu yang mengharuskan Anda untuk memanfaatkan bahan makanan tersebut.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Portal Berita Kecantikan Gifiskincare, Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar