Kamis, 05 Januari 2017

Ini 5 kebiasaan makan yang bisa buat kamu panjang umur

Usia orang siapa yang tahu? Hanya saja, jika kita ingin hidup lebih lama dengan nyaman, menjaga pola hidup sehat adalah jawabannya. Menjaga pola hidup sehat memiliki tantangan tersendiri, dan hanya kamu yang bisa mengatasinya. Nah, berikut ini adalah beberapa kebiasaan makan yang bisa kamu gunakan dalam program pola hidup sehat.
1. Konsumsi banyak sayuran
Pada musim tertentu (seperti musim dingin), beberapa negara memilih menyimpan makanan untuk menghadapi musim tersebut. Mereka biasanya menyimpan makanan yang berasal dari sayuran dengan menjadikannya acar atau sayuran kering. Bahan makanan terbaik untuk kebiasaan ini adalah sayuran hijau. Di Ikaria, terdapat 75 varietas sayuran yang tumbuh seperti rumput liar. Studi menemukan bahwa orang paruh baya yang rajin mengonsumsi sayuran setiap hari, diperkirakan bisa hidup 4 tahun lebih lama dibandingkan mereka yang tidak.

2. Makan ikan setiap hari
Adventish Health study melakukan penelitian pada 96.000 orang Amerika sejak 2002 untuk melihat diet yang mereka lakukan. Mereka menemukan bahwa makan diet nabati (termasuk ada menu ikan di dalamnya) adalah orang-orang yang bisa bertahan hidup lebih lama. Beberapa pilihan makanan yang bisa kamu pilih adalah ikan sarden, ikan teri, ikan kod. Pastikan ikan-ikan tersebut tidak mengandung merkuri atau bahan kimia lainnya.

3. Secangkir kacang-kacangan setiap hari
Kacang adalah makanan yang kaya kan protein. Kacang mengandung 21% protein, 77% karbohidrat kompleks dan hanya sedikit lemak. Kacang juga merupakan sumber serat yang dikemas dengan lebih banyak nutrisi yang diperoleh dari setiap gram kacang-kacangan tersebut.

4. Air putih
Tidak pernah bosan, banyak ahli yang menyarankan untuk mengonsumsi air putih setidaknya 7 gelas sehari. Studi menunjukkan bahwa minum air putih secara teratur dapat mengurangi resiko penggumpalan darah. Selain itu, minum air putih secara teratur akan menghindarkan kamu dari dehidrasi. Saat dehidrasi, kamu akan sangat tergoda untuk mencoba minuman yang mains yang segar.Nah, minuman itu biasanya menggunakan pemanis buatan, yang artinya tidak baik untuk kesehatan kamu.

5. Minum teh
Mengambil resep sehat dari okinawa dengan kebiasaan minum teh hijaunya. Teh hijau telah terbukti mampu menurunkan risiko penyakit jantung dan beberapa jenis kanker. Selain teh hijau, kamu bisa juga mengonsumsi teh rosemary, sage liar dan juga dandelion. Semua tanaman herbal memiliki sifat anti-inflamasi.

Nah, itulah lima kebiasaan makan yang bisa kamu bisa coba untuk program pola hidup sehat. Selamat mencoba, ya!

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Tipsperawatanwajahdantubuh Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar