Kamis, 05 Januari 2017

Benarkah pemakaian deodoran bisa bikin kanker?

Kanker saat ini masih menjadi momok kesehatan yang ditakuti baik oleh pria maupun wanita. Sebab seringkali penyakit mematikan ini datangnya tidak diduga, sulit dideteksi, dan begitu Anda menyadarinya kanker bisa tumbuh dengan ganas. Oleh sebab itu menghindari penyebab kanker sejak dini patut untuk dilakukan.
Sebuah poling yang dilakukan di Australia menerangkan bahwa para wanita di benua Kanguru ini meyakini bahwa deodoran mampu memicu kanker khususnya kanker payudara. Sebab menurut mereka kandungan alkohol di dalamnya bisa membuat sel kanker bertumbuh dengan ganas. Benarkah demikian?

"Memang benar bahwa alkohol dapat meningkatkan resiko kanker payudara. Namun kandungan alkohol yang terdapat di dalam deodoran tersebut berbeda dengan kandungan alkohol yang ada di dalam minuman beralkohol yang mampu meningkatkan risiko kanker. Jadi deodoran aman untuk dipakai wanita sehari-hari," jelas Profeson Helen Zorbas, seorang pakar kesehatan di Australia seperti dilansir dari indiatimes.com.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa pola hidup tidak sehatlah yang dapat memicu timbulnya salah satu penyakit mematikan tersebut. "Konsumsi makanan berzat kimia dan pengawet tinggi, kurangnya olahraga, rokok, kurang beristirahat dengan benar, serta stres menjadi penyebab utama sel kanker bertumbuh dengan pesat. Oleh karena itu jalankan pola hidup sehat seperti rajin berolahraga, tidak merokok, tidak mengonsumsi minuman beralkohol, dan diet makanan sehat serta seimbang untuk menghindari penyakit ini," sarannya.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Tipsperawatanwajahdantubuh Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar