Sabtu, 21 Januari 2017

Jangan benci karbohidrat dulu sebelum kenal 8 fakta ini

Dalam dunia makanan, karbohidrat selama ini mendapatkan predikat yang buruk. Karbohidrat dipandang sebagai salah satu bahan makanan yang bersifat menggemukkan. Oleh karena itu karbohidrat dijauhi mereka yang ingin menurunkan berat badan.

Well, sebelum berburuk sangka dengan karbohidrat, mari kenali faktanya berikut ini.

-Karbohidrat termasuk dalam golongan biomolekul yang memainkan peranan penting dalam transportasi energi, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, serta mencegah pembekuan darah.

-Ada 3 jenis utama karbohidrat yaitu pati, gula, dan serat.

-Kamu wajib mengetahui beda antara karbohidrat sehat dan karbohidrat tidak sehat. Karbohidrat kompleks termasuk dalam karbohidrat sehat yang butuh waktu lama untuk dicerna sehingga akan menimbulkan perasaan mudah kenyang, tidak seperti karbohidrat olahan.

-Kamu ingin memiliki bentuk tubuh berotot? Kombinasi dari protein dan karbohidrat kompleks bisa membantumu.

-Salah satu kesalahpahaman yang umum tentang karbohidrat adalah bahwa zat makanan ini menyebabkan kenaikan berat badan. Well, hal ini terkait dengan pilihan jenis karbohidrat yang kamu konsumsi. Pilihan karbohidrat olahan yang tinggi gula dan pati jelas akan menaikkan berat badanmu.

-Banyak orang yang menyalahkan bahwa karbohidrat akan menyebabkan masalah pencernaan. Hal ini sebenarnya terjadi karena kandungan gluten dalam karbohidrat. Beberapa gejala dari intoleransi gluten adalah tingginya produksi gas, kram perut, atau kembung.

-Konsumsi karbohidrat tak akan membuatmu merasa ngantuk atau lesu jika kamu mengonsumsinya dalam jumlah yang normal. Konsumsi karbohidrat akan dikonversi menjadi glukosa dan bermanfaat untuk meningkatkan kekuatan otak.

-Karbohidrat sehat diperkaya dengan serat larut yang bermanfaat untuk jantung sebab mampu menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida.

Karbohidrat memang tak akan membahayakan tubuhmu selama kamu konsumsi dalam jumlah yang wajar. Pilih pula jenis karbohidrat yang sehat yang bisa kamu dapatkan dari gandum utuh atau dari biji-bijian.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Portal Berita Kecantikan Gifiskincare, Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar