Minggu, 22 Januari 2017

Makanan Berserat Cegah Kanker Payudara Sejak Dini

Hingga saat ini kanker payudara masih menjadi salah satu penyaklit yang ditakutkan sebagian besar wanita karena menyebabkan kematian. menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) diperkirakan apda tahun 2020 nanti jumlah kasus kanker payudara akan meningkat.Untuk mencegah hal itu terjadi, sangat penting bagi setiap wanita untuk membiasakan hidup sehat, seperti tidak merokok, mengonsumsi sayur dan buah, berolahraga, dan melakukan pencegahan lainnya.

Melakukan pencegahan kanker payudara bukan hanya dilakukan saat usia dewasa. Namun, saat masih remaja pencegahan itu juga perlu dilakukan.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi makanan berserat tinggi saat remaja bisa mengurangi risiko terkena kanker payudara sebesar 25%.

Penelitian ini mengambil 29.480 para wanita remaja yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas untuk dijadikan sampel. Mereka diminta untuk mengisi kuesioner diet. Sepuluh tahun kemudian, 682 dari mereka didiagnosis memiliki kanker payudara yang jinak atau disebut dengan fibradenoma atau BBD.
Adanya BBD meruapakan salah satu karena benjolan jinak itu bisa berkembang menjadi kanker payudara. Selain itu, remaja yang sering mengonsumsi makanan berserat mengurangi risiko terkena kanker payudara sebesar 25%.

American Journal of Clinic Nutrition juga menunjukkan bahwa wanita dewasa yang mengonsumsi makanan berserat tinggi, 11% kemungkinannya mengembangkan kanker payudara.
Oleh karena itu, Anda disarankan untuk lebih banyak mengonsumsi makanan berserat sejak dini. Makanan berserat tinggi yang bisa Anda konsumsi, antara lain brokoli, jagung, buncis, kacang merah, beras merah, oatmeal, apel, kacang almond, dan makanan berserat lainnya.

Bagi Anda yang memiliki remaja putri sebaiknya juga perlu membiasakan hal tersebut kepadanya. Selain itu, ajarkannya juga kepadanya mengenai gaya hidup sehat agar dijauhkan dari segala penyakit bebahaya, seperti kanker payudara.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Tipsperawatanwajahdantubuh Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar