Sabtu, 21 Januari 2017

Tips Cara Mengatasi Insomnia Atau Susah Tidur

Bagi sebagian orang tidak bisa tidur merupakan hal yang sudah biasa, memang insomnia ini pasti semua orang pernah mengalaminya. Namun, tahukah anda insomnia ini memiliki efek yang tidak baik untuk tubuh.
Misal kekebalan tubuh akan menurun akibat kurangnya istirahat dan bisa menyebabkan timbulnya penyakit.
Jangan takut karena ada beberapa cara dalam menangani insomnia ini, yakni sebagai berikut ini.

1. Beranjak dari kasur
Memang kedengarannya saran yang aneh, ya memang betul masa orang ngantuk suruh beranjak dari kasur, akan tetapi saran ini sangat efektif ketika anda mengalami insomnia.
Ketika insomnia datang menghampiri anda, hal yang pertama anda lakukan yakni beranjak dari tempat tidur anda ke ruangan lainnya yang bisa membuat anda tenang, kemudian lakuukan aktivitas seperti membaca buku, mendengarkan musik, dan sebagainya diruangan tersebut dan nyalakan lampu tidur anda.

2. Jangan terlalu banyak berpikir
Ketika anda sudah di tempat tidur, maka jagan memikirkan hal-hal yang dapat membuat anda insomnia misalnya memikirkan masalah yang terjadi tadi siang.
Maka pikirkanlah hal-hal yang bisa membuat anda senang, tenang, karena dengan begitu bisa membantu anda akan lebih cepat tertidur.

3. Jangan melihat kearah jam
Saran selanjutnya yaitu ketika anda sedang mengalami insomnia, maka janganlah melihat ke arah jarum jam, karena dengan melihat setiap jarum jam berputar maka akan membuat kita semakin merasa sulit untuk tidur, oleh karena itu janganlah melihat jam pada saat anda sulit untuk tidur.

4. Tuliskan pikiran
Insomnia sebenarnya dapat ditimbulkan karena pikiran yang masih mengganjal di otak anda, misalnya saja memikirkan planing untuk besok hari, kemudian persiapannya bagaimana, hal-hal semacam itulah yang dapat menyebabkan seseorang mengalami insomnia, maka solusinya yaitu tulislah apa yang ada dipikiran anda kedalam sebuah kertas, hal ini akan membuat anda merasa lebih lega dari pada disipan didalam otak sehingga anda tidak bisa tidur.

Demikian ulasan mengenai saran-saran untuk mengatasi insomnia, semoga bermanfaat.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Tipsperawatanwajahdantubuh Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar