Sabtu, 21 Januari 2017

Cara Agar Tetap Sehat Meski Tak Sempat Sarapan

Sarapan dianjurkan oleh setiap ahli nutrisi agar kondisi tubuh tetap terjaga dengan baik saat melakukan aktivitas seharian penuh.
Namun ada beberapa alasan yang membuat kita enggan untuk sarapan.

Di pagi hari saat seharusnya perut Anda sudah harus mencerna makanan, kadang Anda merasa masih sangat kenyang akibat makan malam berlebihan.

Kadang-kadang juga Anda sangat terburu-buru sehigga tidak sempat mempersiapkan sarapan.

Membiarkan perut kosong di pagi hari sebenarnya tidak boleh karena akan mengganggu sistem pencernaan terutama perut Anda. Lalu bagaimana cara mengatasi masalah ini?
Ada sejumlah kombinasi makanan yang bisa kita konsumsi jika Anda tidak sempat sarapan atau makan pagi karena beberapa alasan, antara lain:

1. Smoothie buah dan susu
Smoothie buah dan susu dianjurkan bagi Anda yang tidak bisa mengkonsumsi makanan berat pada pagi hari. Smoothie terbuat dari buah dan susu yang di-blender. Kenapa smoothie?
Smoothie mengandung protein untuk memperlambat tubuh menyerap gula sehingga Anda bisa merasa kenyang dalam waktu yang lama. Minumlah smoothie pelan-pelan agar vitamin dan mineral yang dibutuhkan juga masuk dalam tubuh Anda.

2. Campuran sereal dan kacang-kacangan
Bagi Anda yang sangat terburu-buru dan tidak sempat sarapan, siapkan campuran sereal gandum yang mengandung serat yang tinggi serta gula yang rendah.
Selain itu, bawalah susu rendah lemak yang siap diminum. Kedua jenis makanan ini bisa dijadikan bekal dan dimakan ketika Anda sudah berada di kantor.

3. Buah segar
Jika Anda masih merasa kenyang lantaran semalam makan dalam porsi yang banyak, Anda wajib mengisi perut Anda dengan buah segar.
Buah segar diperlukan untuk menjaga metabolisme tetap berjalan dengan baik. Untuk menghindari kekenyangan di pagi hari karena makan malam, Anda dianjurkan untuk mengonsumsi makanan paling lambat 3 jam sebelum tidur sehingga tubuh bisa mencernanya sebelum pagi hari.

4. Makanan berprotein tinggi
Sementara bagi Anda yang memutuskan untuk menggabungkan sarapan dengan makan siang, Anda butuh asupan makanan yang membuat Anda kenyang lebih lama.
Oleh karena itu, Anda dianjurkan makan makanan berprotein tingi seperti yogurt tanpa lemak, sereal, dan buah segar. Makanan ini bisa Anda konsumsi saat jam makan siang tiba.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Portal Berita Kecantikan Gifiskincare, Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar