Sabtu, 21 Januari 2017

Dampak Negatif Tidur Terlalu Lama Bagi Kesehatan

Tidur memang sangat diperlukan atau dibutuhkan oleh tubuh kita, agar tubuh selalu bugar dan yang pastinya tetap sehat. Karena pada saat kita tidur semua sisitem  yang ada didalam tubuh melakukan regenerasi dan juga pemulihan energi pada tubuh.
Akan tetapi, tidur juga ada porsinya atau ada ukurannya, tidak boleh sepuasnya atau sebanyak-banyaknya, karena apabila kebanyakan tidur dapat mengganggu kesehatan

1. Berdasarkan riset kesehatan, seseorang yang tidur lebih dari 9 jam dalam satu hari, diprediksikan berpeluang 60 % lebih besar terkena penyakit diabetes.

2. Tidur yang berlebihan juga dapat membuat seseorang kurang aktif. hal ini dikarenakan tubuh memiliki sedikit waktu dalam membakar energi.

3. Tidak hanya itu saja tidur yang berdurasi berlebihan juga dapat mengakibatkan kegemukan, bahkan resiko meningkatnya sampai 21 %.

4. Resiko ketika anda kebanyakan tidur selain yang telah dipaparkan diatas yaitu sakit kepala, karena apabila anda kebaanyakan tidur maka neurotransmitter otak Anda akan terganggu, inilah yang menyebabkan sakit kepala.

5. Selain itu tidur terlalu lama juga dapat membuat sakit punggung, hal ini disebabkan karena Anda berbaring dalam durasi yang lama.

6. Dapat menimbulkan Depresi apabila Anda tidur dengan durasi yang terlalu lama.

7. Yang paling parah yaitu tidur terlalu lama dapat menimbulkan penyakit jantung koroner.

Hal ini menyimpulkan bahwa Segala sesuatu yang berlebihan dalam segala hal memang tidak baik, begitupun tidur, maka dari itu, tidurlah secukupnya agar mendapatkan tidur yang seimbang dan berkualitas. Demikian ulasan mengenai dampak tidur berlebihan, semoga bermanfaat.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Portal Berita Kecantikan Gifiskincare, Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar