Jumat, 20 Januari 2017

5 Makanan untuk Bantu Turunkan Berat Badan

Kebanyakan orang yang sedang menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan pasti lebih memilih untuk tidak banyak makan atau bahkan sampai berpuasa. Pasalnya, makanan merupakan salah satu penyebab bertambahnya berat badan.Meskipun demikian, ternyata tidak semua makanan itu bisa berdampak buruk pada berat badan. Beberapa makanan sehat ada yang justru akan membantu melancarkan program diet. Dengan memakan makanan sehat, maka berat badan Anda bisa turun tanpa harus kelaparan.
Mau tahu makanan sehat apa saja yang bisa membantu menurunkan berat badan Anda? Berikut penjelasannya, seperti dilansir oleh Bugmyday, dan dikutip dari Merdeka.com:

1. Tomat
Tomat mampu membuat Anda cepat merasa kenyang karena mampu memicu produksi hormon cholecystokinin dalam tubuh. Dengan menkonsumsi tomat, maka Anda akan terbebas dari makanan berlebih saat diet.
Selain itu, tomat juga bermanfaat untuk menurunkan kolesterol, mengatur gula darah, dan menambah energi dalam tubuh.

2. Kayu manis
Kayu manis juga bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Caranya, Anda bisa memakai kayu manis untuk mengurangi konsumsi gula yang bisa menambah berat badan. Selain itu, kayu manis ini juga bermanfaat untuk penderita diabetes.

3. Bayam
Dengan mekonsumsi bayam, Anda akan cepat merasa kenyang. Itu artinya, dengan bayam Anda bisa mencegah kebiasaan ngemil atau makan yang menyebabkan berat badan bertambah. Selain itu, bayam ini juga bagus untuk pencernaan.

4. Walnut
Anda bisa mengganti camilan dengan walnut karena bisa membantu menurunkan berat badan. Hal ini karena walnut mengandung antioksidan lebih tinggi dibanding kacang tanah. Namun, Anda tetap tidak boleh menkonsumsi walnut terlalu sering karena kalorinya cukup banyak.

5. Buah bit
Buah bit bisa membantu membersihkan darah dan menurunkan berat badan. Bit mengandung sedikit kalori namun kaya akan serat, potasium, dan asam folat. Selain buahnya, daun bit akan memberikan lebih banyak energi untuk Anda gunakan saat berolahraga.

Dengan bantuan dari makanan-makanan tersebut, program diet yang Anda jalani bisa berjalan dengan lancar. Semoga bermanfaat!

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Portal Berita Kecantikan Gifiskincare, Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar