Jumat, 20 Januari 2017

Cara Alami Mengobati Campak

Campak adalah salah satu penyakit yang disebabkan oleh penyebaran virus. Penyakit campak ini juga bisa dengan mudah menular ke orang lain. Penderita campak umumnya mengalami gejala yang mirip dengan penderita cacar air.Umumnya campak ini menyerang anak-anak di bawah umur 10 tahun. Namun, campak ini juga bisa saja menyerang orang dewasa. Itulah sebabnya Anda dan keluarga harus menjaga kesehatan tubuh dengan baik agar tidak terkena campak.
Selain meminum obat sesuai dengan anjuran dokter, campak ini juga bisa diobati dengan cara alami. Berikut ini adalah beberapa obat untuk mengobati campak. Obat-obat ini terbuat dari bahan alami yang baik untuk tubuh.

1. Rebusan bunga gendola
Ambil 30 gram bunga gendola lalu direbus dalam 3 gelas air hingga mendidih diamkan sampai air rebusan tadi hanya tersisa 1 gelas. Lalu minumkan ke orang yang menderita penyakit campak tersebut.

2. Berendam air sari singkong
Ambil 3 buah singkong atau ubi kayu, kupas kulitnya sampai bersih. Parut singkong tersebut dan peras sampai keluar sarinya. Ambil sari singkong tadi dan campur dengan air lalu rebus hingga hangat. Gunakan air tersebut untuk berendam penderita campak selama 10-15 menit, tapi kulit si penderita campak jangan digosok-gosok.

3. Air rebusan biji buah nangka
Rebus biji nangka sampai mendidih, lalu disaring air rebusannya lalu tiriskan. Air rebusan biji buah nangka ini bisa diminumkan ke penderita campak secara rutin, dua kali sehari, pagi dan sore. Ramuan ini cocok untuk penderita campak yang masih anak-anak.

4. Ramuan daun asam, rimpang kunyit, dan gula enau
Ambil 1 genggam daun asam, 7 jari rimpang kunyit, dan gula enau secukupnya untuk perasa manis. Cara membuat: rebus daun asam dan kunyit, diamkan sampai mendidih lalu dinginkan. Jika sudah dingin, saring air rebusan tadi lalu tambahkan gula enau. Minum 2-3 kali sehari.

Itulah beberapa obat alami yang bisa Anda gunakan untuk mengobati campak. Semoga bermanfaat!

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Portal Berita Kecantikan Gifiskincare, Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar