Kamis, 02 Maret 2017

Selesai olahraga, lebih baik mandi dengan air dingin atau air panas?

Dalam upaya meningkatkan kesehatan tubuh, Anda pun mulai rutin untuk berolahraga. Entah itu jalan cepat, lari, atau bahkan angkat beban.
Sesudah berolahraga, tentu saja tubuh jadi berkeringat. Ada orang yang suka berkeringat, namun tak sedikit pula yang tidak menyukainya. Sebab berkeringat membuat tubuh mereka jadi terasa lengket.

Pertanyaannya, setelah berolahraga lebih baik mandi dengan air dingin atau dengan air panas? Sebab ada yang bilang bahwa mandi dengan air panas bisa membuat otot rileks dibandingkan dengan air dingin. Namun ada pula yang bilang bahwa mandi dengan air dingin lebih menyegarkan. Lantas, mana yang benar?

Dikutip dari penelitian yang dipublikasikan di European Journal of Applied Physiology ditemukan bahwa ternyata mandi dengan air dingin dan air panas secara bergantian dapat mengurangi pegal-pegal akibat olahraga dibandingkan dengan air dingin atau air panas saja. Jadi, setelah mandi dengan air panas, Anda bisa langsung mandi dengan air dingin. Begitu pula sebaliknya. Namun bila di rumah atau di gym tidak ada fasilitas tersebut, Anda tidak perlu khawatir. Sebab masih dari penelitian yang sama, disebutkan bahwa air dingin lebih ampuh untuk mempercepat pemulihan otot daripada air panas.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Tipsperawatanwajahdantubuh Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

★★★
Official Resmi Blog kami :
{https://tipsperawatankecantikandankesehatan.blogspot.co.id/}

★★★
Ingin Konsultasi Atau Beriklan di Portal Berita Kami? Cukup Click Link berikut ini (http://m.me/Tipsperawatankecantikandankesehatan)

0 komentar:

Posting Komentar