Senin, 30 Januari 2017

4 Hal sederhana yang bikin kaki sering kram

Apakah kamu pernah merasa bahwa kakimu tiba-tiba kaku dan sulit untuk digerakkan? Ketika kamu memaksa untuk menggerakannya terasa sakit sekali. Selain itu kaki juga terasa kebas dan sedikit mati rasa. Kondisi inilah yang disebut dengan kram.

Kram yang berlangsung selama beberapa menit ini tetap saja terasa menyakitkan. Lalu, apa sih yang menjadi faktor penyebab kram? Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah penjelasannya.

Kurangnya nutrisi
Saat tubuh kekurangan nutrisi seperti kalsium, kalium, magnesium, dan zinc membuat otot mudah mengalami kram. Selain itu, konsumsi obat-obatan diuretik juga mengakibatkan hilangnya cairan serta natrium dari dalam tubuh yang menjadi penyebab kram.

Aliran darah buruk
Aliran darah yang buruk di area kaki atau yang disebut dengan klaudikasio juga bisa mengakibatkan kram otot, terutama di jari kaki.

Menggunakan sepatu dengan ukuran yang salah
Perhatikan sepatu atau alas kaki yang kamu pakai! Jika kamu memakai sepatu dengan ukuran yang salah seperti kekecilan, kamu rentan mengalami kram.

Olahraga berlebihan
Berolahraga memang baik. Namun jika berlebihan akan membuatmu mengalami kram otot.

Well, agar kamu terbebas dari siksaan kram otot, rajinlah untuk memijat otot kaki secara rutin lalu merendamnya ke dalam air hangat yang berfungsi untuk meningkatkan sirkulasi darah di daerah betis. Selain itu perhatikan pula makanan yang kamu konsumsi. Perbanyak mengonsumsi sayuran hijau, buah-buahan segar, dan produk susu untuk mengurangi frekuensi kram.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Portal Berita Kecantikan Gifiskincare, Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar