Senin, 30 Januari 2017

5 Khasiat Minum Air Putih Setiap Pagi

Banyak orang atau pakar kesehatan yang menyarankan untuk meminum air putih pada pagi hari. Waktu yang baik untuk meminum air putih itu adalah setelah bangun tidur di pagi hari. Dibandingkan dengan jenis minuman yang lain, air putih memang baik diminum untuk kesehatan.Meminum air putih di pagi hari setelah bangun tidur disarankan karena untuk mengembalikan cairan yang telah hilang. Ketahuilah bahwa saat tidur malam tubuh manusia akan kehilangan banyak cairan.
Bagi Anda yang tak terbiasa meminum air putih pada pagi hari setelah bangun tidur, sebaiknya mulailah untuk melakukan pola hidup sehat ini. Dengan meminum segelas air putih saja setelah bangn tidur bisa membuat tubuh Anda menjadi lebih sehat.
Selain itu, ada manfaat lain yang bisa Anda dapat jika meminum air putih setelah bangun tidur. Apa saja? Berikut 5 khasiat minum air putih setelah bangun tidur:

1. Kulit menjadi cantik
Meminum air putih bisa merontokan racun yang ada si dalam tubuh. Kulit yang kusam bisa menjadi berkilau jika Anda rajin meminum air putih setelah bangun tidur. Selain itu, wajah Anda juga bisa terlihat cantik dengan kulit yang berkilau karena air membantu membersihkan racun dalam darah.

2. Bikin tubuh langsing
Untuk menjaga berat badan atau menjadikan Anda langsing, meminum air putih setelah bangun tidur di pagi hari bisa menjadi solusinya. Rajin meminum air putih setiap pagi bisa meningkatkan metabolisme tubuh sebanyak 24% saat itu juga.

3. Usus menjadi lebih bersih
Saat bangun tidur di pagi hari, perut Anda tentunya masih kosong, bukan? Meminum air putih dalam keadaan perut kosong bisa membantu memurnikan usus. Selain itu, bisa membuat usus jadi lebih mudah menyerap nutrisi makanan yang masuk berikutnya.

4. Darah akan bertambah
Saat seseorang merasa lemah, anemia, atau pusing biasanya disarankan untuk meminum air putih dalam jumlah yang cukup. Hal tersebut bisa membantu tubuh membentuk sel darah yang baru dan membantu pembentukan sel otot.

5. Menyeimbangkan sistem limpa
Meminum air putih di pagi hari bisa membantu menyeimbangkan sistem limpa. Dengan menghidrasi tubuh, bisa memaksimalkan fungsi tubuh Anda selama satu hari. Selain itu, air putih juga bisa mencegah infeksi.

Itulah 5 khasiat meminum air putih setelah bangun tidur. Bagaiamana, apakah mulai saat ini Anda akan meminum satu gelas air putih setiap bangun tidur di pagi hari?

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Portal Berita Kecantikan Gifiskincare, Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar