Sabtu, 10 Desember 2016

Tak hanya gurih, kacang mete juga simpan 8 manfaat sehat ini

Selain kacang tanah, keberadaan kacang mete juga termasuk populer di Indonesia. Biasanya kacang mete diolah hanya dengan digoreng atau dicampur ke dalam olahan cokelat yang menjadi camilan yang cukup ramai di hari Lebaran.
Semua orang pasti setuju bahwa kacang mete sangatlah gurih dan lezat. Sehingga tak jarang kacang mete juga biasanya diolah ke dalam masakan. Ternyata tak hanya gurih, kacang mete juga bermanfaat tinggi untuk kesehatan. Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah manfaat sehat yang bisa Anda dapatkan dari kacang mete.

Mencegah kanker
Salah satu manfaat sehat yang bisa Anda dapatkan dari makan kacang mete adalah mampu mencegah kanker. Sebab kacang mete mengandung zat alami yang disebut dengan Proanthocyanidins yang bermanfaat untuk melawan radikal bebas penyebab bertumbuhnya sel kanker. Selain itu kacang mete juga tinggi akan zat tembaga yang mampu menurunkan risiko kanker usus besar.

Meningkatkan kesehatan jantung
Kandungan asam oleat di dalam kacang mete sangat efektif untuk menyehatkan jantung Anda. Didukung dengan rendahnya lemak di dalam kacang ini, maka kadar kolesterol Anda akan tetap terkontrol.

Mengontrol tekanan darah
Kacang mete tinggi akan magnesium yang membantu dalam menurunkan tekanan darah Anda. Itulah sebabnya makan kacang ini mampu mengontrol tekanan darah Anda.

Menyehatkan rambut
Tak banyak yang tahu bahwa makan kacang mete secara rutin bisa mempercantik rambut. Hal ini disebabkan karena kacang mete tinggi akan zat tembaga yang dapat mempertahankan warna alami rambut dan mencegah timbulnya uban secara prematur.

Menyehatkan saraf
Makan kacang mete ternyata mampu menyehatkan saraf. Sebab kacang mete mengandung magnesium yang membuat saraf Anda sehat serta mencegah kalsium memasuki sel-sel saraf Anda. Sehingga saraf dan otot Anda bisa menjadi lebih santai.

Kaya akan mineral
Seperti disebutkan sebelumnya, kacang mete tinggi akan mineral. Ada banyak mineral yang terkandung dalam kacang mete seperti magnesium, tembaga, selenium, seng, dan kalsium. Semua mineral ini bermanfaat untuk peningkatan kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan.

Tinggi vitamin
Selain mineral, kacang mete juga tinggi akan vitamin seperti vitamin B5 (asam pantotenat), vitamin B1 (thiamin), riboflavin, vitamin B6 (pyridoxine). Semua vitamin ini bisa menjauhkan Anda dari penyakit seperti homocystinuria, dermatitis, dan anemia sideroblastik.

Menguatkan tulang
Ingin punya tulang yang lebih kuat dan sehat? Makanlah kacang mete. Sebab kacang ini mengandung magnesium dan kalsium yang bisa menguatkan tulang, gigi, serta menyehatkan gusi.

Kacang mete ternyata mampu memberikan Anda banyak manfaat sehat jika Anda olah dengan benar. Asal Anda tidak terlalu banyak membubuhkan garam ke dalam kacang mete atau Anda mengolah kacang mete dengan cara dioven daripada digoreng, maka Anda bisa mendapatkan manfaat sehat di atas.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Portal Berita Kecantikan Gifiskincare, Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar