Sabtu, 10 Desember 2016

Ini 6 rahasia tentang uban yang tersembunyi selama ini

Saat muncul uban di rambut kepala, kebanyakan orang pasti akan langsung panik. Menjadi tua merupakan hal yang pertama kali muncul di pikiran. Hal ini disebabkan karena munculnya uban identik dengan tua. Sayangnya, munculnya uban merupakan fakta kehidupan yang tidak bisa ditolak. Sebab menjadi tua adalah hal yang pasti.
Daripada panik, berikut adalah hal yang wajib Anda ketahui tentang uban seperti dilansir dari healthmeup.com.

Akar rambut sebenarnya berwarna abu-abu
Tahukah Anda bahwa akar rambut sebenarnya berwarna abu-abu? Kemudian ketika tumbuh maka pigmen melanin akan memberi warna rambut Anda. Ketika Anda beranjak tua, maka sel penghasil pigmen akan mati dan membuat rambut berwarna abu-abu.

Penyebab utama uban adalah penuaan
Penuaan memang menjadi faktor utama adalah munculnya uban. Sebab seperti dijelaskan di atas, ketika Anda bertambah tua maka sel penghasil pigmen rambut akan mati dan membuat uban muncul.

Etnis atau ras mempengaruhi munculnya uban
Etnis atau ras menjadi salah satu penyebab munculnya uban. Secara umum, mereka yang beretnis kaukasian lebih mudah beruban kemudian diikuti oleh orang Asia dan keturunan Afrika-Amerika.

Gaya hidup memainkan peran
Merokok, stres, pola makan yang buruk, serta munculnya penyakit tertentu mampu membuat uban bertumbuh lebih cepat. Terutama jika makanan yang Anda konsumsi rendah akan kandungan vitamin B12.

Mencabut uban tidak membuat uban bertambah banyak
Banyak yang bilang jika Anda mencabut uban maka akan membuat uban tumbuh lebih banyak. Sebab hal yang sebenarnya adalah setiap folikel hanya menghasilkan satu rambut. Jadi, saat Anda mencabut satu rambut, maka folikel yang lain tidak akan menghasilkan uban.

Rambut yang tumbuh juga bisa berwarna abu-abu
Selain uban, rambut normal yang tumbuh juga bisa berwarna abu-abu. Sebab akar rambut sebenarnya berwarna abu-abu.

Ternyata, uban menyimpan fakta yang menarik bukan? Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk menambah pengetahuan Anda tentang dunia kesehatan.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Tipsperawatanwajahdantubuh Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar