Rabu, 07 Desember 2016

Siapa bilang pria tidak alami PMS? Ini buktinya

Di sekolah kamu pernah belajar tentang tubuh manusia,khususnya wanita. Tubuh wanita setiap bulan mempersiapkan untuk kehamilan dengan membangun lapisan kaya nutrisi pada rahim. Saat kehamilan tidak terjadi, lapisan rahim mempersiapkan diri untuk jendela kesuburan berikutnya.

Pada manusia, kehamilan membawa beban besar pada tubuh sang wanita. Dalam rangka untuk memastikan bahwa kehamilan dihasilkan dari embrio yang mampu bertahan hidup. Secara alami,perjalanan sel telur yang dibuahi dari saluran tuba menuju rahim tergolong sulit.

Ted Ed mengatakan bahwa setiap ovulasi yang tidak menghasilkan kehamilan yang sehat, tubuh akan menghilangkan seluruh lapisan rahim bersama dengan telur yang tidak dibuahi. Hasil akhir dari ini adalah siklus bulanan yang disebut dengan menstruasi.

Lalu bagaimana dengan pria? Mengapa mereka tidak mengalami menstruasi? Ya, tentu saja mereka tidak mengalami PMS sebenarnya yang berkaitan dengan rahim dan sel telur. Tetapi pria mengalami PMS yang lebih dikenal dengan sebutan IMS (Irritable Male Syndrome).

Istilah ini merujuk pada kondisi di mana pria mengalami penurunan testosteron. Melebihi dari PMS. IMS pada pria bisa terjadi kapan saja, kerena kadar testosteron berfluktuasi di siang hari. Tetapi mereka mengalami peningkatan testosteron tertinggi di pagi hari dan terendah pada malam hari sebelum tidur.

Apa yang menyebabkan para pria ini mengalami IMS? Penurunan kadar testosteron adalah penyebab utamanya. Penurunan kadar testosteron bisa disebabkan oleh banyak faktor seperti perubahan pola makan, stres dan beberapa hal lainnya.

Menariknya, beberapa priua yang mengalami IMS juga memunculkan gejala mirip PMS seperti kemurungan. Dia juga bisa berubah menjadi lebih emosional, cemas dan bahkan depresi. Nah, percaya kan, kalo pria juga alami PMS?


★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Portal Berita Kecantikan Gifiskincare, Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar