Jumat, 02 Desember 2016

Kitchen hack, ini 5 trik mudah atasi masalah saat memasak

Memasak dengan cepat dan tepat sebenarnya diikuti pula oleh trik sederhana namun memiliki manfaat yang besar bagi sistem kerja kita saat memasak. Kitchen hack atau trik memasak adalah salah satunya. Berikut ini adalah lima trik yang bisa membantu kamu mengatasi hambatan saat memasak sekaligus membantu kamu untuk memasak dengan lebih cepat. Penasaran? Simak sama-sama, yuk!
1. Tangan basah untuk adonan lengket

Suka buat bakso? Adonan bakso yang lengket tentu membuat kamu kesusahan untuk mencetaknya, kan? Membasahi sedikit tangan kamu dengan air akan membuat kemudahan besar saat kamu mencetak bola-bola bakso ataupun adonan lengket lainnya.

2. Mengambil retakan cangkang telur

Saat kita memecah sebuah telur mentah, tidak menutup kemungkinan cangkangnya akan ikut terjatuh dalam mangkok, kan? Nah, cara mudah untuk mengatasinya adalah mengambilnya dengan jari. Caranya, bersihkan dulu tangan kamu. Kemudian basahkan jari kamu dan tempelkan pada cangkang telur yang tersangkut. Ajaibnya, cangkang telur akan menempel seperti magnet pada jari kamu.

3. Adonan di mixer

Apa kamu gemar membuat kue? Seringkali saat menggunakan mixer, bahan kering yang ada dalam wadah akan berterbangan ke mana-mana. Untuk mengatasinya, kamu bisa menutupinya dengan kain lembap. Letakkan sebelum kamu menyalakan mesin mixer. Saat menyalakan mesin, kamu tidak perlu khawatir lagi percikan adonan akan mengotori pakaian kamu.

4. Kue bolu yang cantik

Saat membuat kue bolu, masalah yang sering dialami adalah gosongnya bagian bawah kue. Ini tentu saja membuat tampilan serta rasa kue bolu yang kurang lezat. Untuk mengatasinya, oleskan tiga sendok makan minyak sayur pada permukaan loyang dan taburi dengan gula pasir. Setelah itu baru kamu masukkan adonan bolu yang sudah kamu buat. Hasilnya? Tentu saja memuaskan.

5. Kupas kilat kulit bawang putih

Ingin mengupas kulit bawang dengan cepat? Cara cukup sederhana, kamu hanya perlu memisah-misahkan siung bawang putih dan meletakkannya dalam sebuah wadah. Setelah itu, tutup wadah tersebut dengan wadah yang berukuran sama. Setelah itu kocok-kocok bawang putih yang ada dalam wadah sebentar. Hasilnya, kamu bisa mengupas bawang putih dengan mudah.

Nah, sederhana dan bermanfaat, bukan? Trik-trik di atas merupakan solusi mudah yang ditawarkan untuk mengatasi beberapa hambatan kecil tetapi cukup mengganggu saat kita sedang memasak. Semoga trik ini bermanfaat, ya!

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Portal Berita Kecantikan Gifiskincare, Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar