Jumat, 02 Desember 2016

6 MITOS JERAWAT INI TERNYATA SAMA SEKALI KELIRU

Munculnya jerawat pada wajah kerap jadi problem tersendiri. para wanita pun berupaya berburu informasi mengenai cara mengatasi jerawat. Sayangnya informasi yang diperoleh seringnya tak sesuai dengan fakta yang ada. Setidaknya ada 6 mitos keliru mengenai jerawat yaitu :
1. Jerawat akan pulih sendiri
Tiap persoalan tentu akan lewat dengan sendirinya. Namun sayangnya itu tak berlaku untuk jerawat. Kalau tak secepatnya disembuhkan maka akan menyisakan bekas berupa noda hitam, berlubang atau terjadinya jaringan parut. Untuk itu Anda bisa membalurkan salep sebagai langkah pertama, namun bila tiada kemajuan berarti, cepat bicarakan dengan dokter kulit.

2. Jerawat cuma melanda anak muda
Acapkali usia muda dijadikan kambing hitam pemicu jerawat. Sementara jerawat tidak cuma membayangi kalangan remaja puber saja. Fakta itu dikuatkan dengan hasil penelitian yang menyatakan bahwa umur kebanyakan orang berjerawat dijumpai di umur 20 hingga 52 tahun. Artinya berapa saja umur Anda, jerawat boleh jadi akan timbul dan untuk ini perawatan kulit sangat dibutuhkan.

3. Jerawat terjadi gara-gara kulit kotor
Mitos bahwa jerawat muncul karena wajah kotor dapat dibantah dengan temuan bakteri yang memicu jerawat itu sendiri. Bakteri dengan nama Propionibacteria acnes ini bisa menutup lubang pori kulit wajah dan mengakibatkan pembengkakan. Nah, peradangan itulah yang jadi asal mula komedo serta jerawat. Untuk dipahami juga bahwa sebum yakni minyak yang terdapat di wajah bisa pula menimbulkan komedo.

4. Rutin mencuci wajah maka jerawat akan jauh
Kerap terdengar pernyataan bahwa jerawat bisa dihindari bila rutin mencuci wajah. Kenyataannya tak setiap pembersih jerawat sesuai untuk semua jenis kulit. Pembersih kulit dengan kandungan senyawa kimia yang keras bisa menyebabkan kulit iritasi, sebab minyak alami di wajah bisa terlarut dan jerawat akan makin membengkak. Pakai pembersih muka yang lembut yang memiliki kandungan benzoyl peroxide ataupun salicylic acid.

5. Tanning dapat membantu menghilangkan jerawat
Sejumlah treatment sinar bisa dipakai untuk menyembuhkan jerawat, biarpun kemungkinan sembuhnya kecil. Mereka menganggap bahwa sinar UV (ultraviolet) yang biasa dipakai untuk membuat gelap kulit bisa juga digunakan menyembuhkan jerawat. Faktanya itu keliru. Ultraviolet apakah itu berasal dari sinar matahari maupun layanan tanning bisa menjadikan kulit wajah Anda kering. Parahnya lagi pengobatan sinar ultraviolet ini bisa menyebabkan terjadinya penuaan dini ataupun kanker kulit.

6. Penguapan manjur menyembuhkan Jerawat
Terapi dengan menguapi wajah sering diyakini bisa membuka pori-pori kulit dan mematikan bakteri faktanya tak seluruhnya betul. Terapi uap memang akan membuka pori-pori, namun itu malah mempermudah kotoran, debu dan bakteri gampang masuk dan terperangkap. Jika tak cepat membersihkan wajah sesudah terapi uang malah akan menyebabkan terjadinya jerawat. Riset menunjukkan bahwa uap dan panas pun bisa memperberat masalah jerawat.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Tipsperawatanwajahdantubuh Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar